Evercross Q5, Ponsel Lokal dengan Desain Qwerty yang Unik

By on March 6, 2014
4. Evercross Q5, Ponsel Lokal dengan Desain Qwerty yang Unik 1

Satu lagi produk terbaru garapan vendor lokal, Evercross. Tampaknya di tahun 2014 ini, Evercross tidak ingin tertinggal untuk berinovasi. Hal ini dibuktikan dengan diciptakannya sebuah produk terbaru oleh Evercross yang diberi nama Evercross Q5Ponsel ini didesain dengan mengusung bentuk desain Qwerty pada bagian keypad-nya. Fitur-fiturnya juga terbilang standard. Meski berfitur standard, banyak pengguna yang menyukai produk terbaru dari Evercross ini. Para pengguna tampaknya tertarik dengan bentuk ponsel Qwerty yang terlihat gaul dan lucu. Soal harga, benar-benar harganya terjangkau.

Desain dan dimensi

Namanya juga ponsel yang berdesain keypad Qwerty. Pastinya tampilannya sangat berbeda dengan ponsel-ponsel pintar zaman sekarang. Ponsel Qwerty identik dengan bentuknya yang oval. Demikian juga dengan Evercross Q5 ini. Karena bentuknya yang oval, banyak penggunanya yang menyebut ponsel Qwerty dari Evercross ini dengan nama Evercross Mendol. Layar ponsel memiliki resolusi 176×220 piksel plus dengan teknologi QCF-nya. Dengan kombinasi resolusi dan teknologi pada layarnya, Evercross Mendol ini mampu menampilkan teks, video, dan foto secara jelas. Ponsel ini benar-benar hanya didukung oleh keypad Qwerty saja sebagai navigasinya. Layar tidak dilengkapi dengan fitur multitouch dan capacitive Touchscreen karena memang benar-benar dibuat sebagai ponsel standard. Pada bagian keypad Qwerty, ponsel ini dilengkapi dengan LED backlight sehingga akan memudahkan saat Anda sedang mengetik dalam kondisi gelap. Dimensi ponsel ini yaitu 102,8 mmx58,9 mm x 11,9 mm, sedangkan bobotnya hanya 65,8 gram saja.

bedah ponsel, evercross, evercross q5, qwerty, hp qwerty

Konektivitas dan memori penyimpanan

Evercross menanamkan jaringan WAP dan GPRS sehingga ponsel Evercross Q5 ini dapat digunakan untuk browsing dan update status di jejaring sosial. Sedangkan untuk masalah transfer data, semua bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Bluetooth, slot MicroUSB, dan MicroSD. Evercross Q5 tidak dilengkapi dengan memori internal. Untuk menyimpan data, vendor hanya mengandalkan memori ekstrenal saja. Ponsel Qwerty ini sudah dapat melakukan penyimpanan secara otomatis untuk 500 kontak, 20 mms, dan 200 sms.

Kamera dan video recorder

Meski tergolong berfitur standard, ponsel Qwerty Evercross 5 ini tetap dilengkapi dengan fitur kamera dan video recorder. Kamera pada ponsel ini adalah kamera VGA tanpa dilengkapi dengan LED flash. Dengan kamera ini, pengguna dapat mengabadikan momen-momen spesial melalui jepretan kamera atau rekaman dari kamera.

Baterai dan fitur lainnya

Baterai Evercross Q5 ini memiliki daya 700 mAh. Adapun fitur-fitur lainnya yang ada di dalam ponsel Qwerty ini antara lain MP4, MP3, Facebook, dan Twitter. Penasaran dengan harganya? Sebuah perangkat ponsel Qwerty Evercross Q5 ini hanya diberandol dengan harga Rp. 280.000 saja, murah meriah, kan? Cocok sekali untuk anak-anak yang hanya membutuhkan ponsel untuk berkomunikasi dan sekedar browsing dan chatting dengan level yang standard. Tersedia dalam berbagai pilihan warna cerah.

bedah ponsel, evercross, evercross q5, qwerty, hp qwerty

BACA JUGA:

Sony Pamerkan Tablet dan Ponsel Xperia Z2

Banyak Rumor Mengenai Kehebatan Galaxy S5 Tidak Terbukti

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *