Dua iPhone akan Segera Meluncur di Tahun 2014

By on March 29, 2014
iphone_6.png itok=gdmyumW7

Belakangan ini publik buat penasaran oleh kemunculan iPhone. Hal tersebut berkaitan dengan kabar Apple bakal merilis dua model iPhone terbaru pada tahun ini, yang saat ini sebut saja iPhone 6 yang masing-masing memiliki bentang layar yang berbeda.

Sebuah kabar baru yang dilansir oleh TechCrunch telah menunjukkan bahwa duet iPhone yang berukuran 4,7 inci dan juga 5,5 inci tersebut kabarnya bakal diluncurkan pada September 2014 mendatang. Waktu perilisan ini juga sesuai dengan jadwal perkenalan iPhone baru selama beberapa tahun belakangan ini.

Dalam berita tersebut, disebutkan pula bahwa para manufaktur komponen Apple sudah mulai untuk memproduksi berbagai elemen dua ponsel baru tersebut, dari sensor sidik jari hingga chip driver LCDnya. Untuk proses pembuatan layar kedua iPhone ini disinyalir akan ditangani oleh sebuah perusahaan Jepang langsung, Sharp dan Japan Display yang mempunyai nama besar di jajaran industri teknology visual, serta perusahaan LG yang merupakan sebuah perusahaan dari Korea.

Untuk resolusi layar kedua iPhone baru tersebut katanya akan lebih tinggi jika dibandingkan seri iPhone terdahulu dan bahkan bisa mencapai tingkatan Full-HD 1920 x 1080 sehingga akan menjamin kepuasan konsumen ketika memandangnya. Sebelumnya juga, sejumlah sumber lainnya seperti Bloomberg, Forbes, dan Wall Street Journal telah mengeluarkan spekulasinya masing-masing bahwa Apple memang bakal meluncurkan iPhone dengan layar lebar dan kualitas Full-HD pada tahun 2014 ini.

Mereka juga berspekulasi bahwa ini merupakan jawaban atas semua kritik yang ditujukan kepadaAple. Seperti kita ketahui, iPhone selama ini sering dikritik karena terus mempertahankan ukuran layar yang relatif sama, yakni sekitar 3,5 inci dan 4 inci selama beberapa tahun belakangan ini, sementara para kompetitornya telah beralih ke ukuran layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih baik.

Ming-Chi Kuo yang merupakan seorang Analis dari KGI Securities mengatakan bahwa pihak Apple kemungkinan besar tidak akan melepas perangkat mereka dengan ukuran layar melebihi 5 inci karena tetap mereka tetap setia pada konsep penggunaan satu tangan saja. Kabar lainnya juga, iPhone baru ini bakal memiliki layar berlapis kristal safir yang sangat cantik, bingkai atau bezel yang lebih tipis, dan lebih menyerupai desain iPad Mini dengan kamera 10 megapiksel.

Walaupun kabar tersebut maish berupa rumor saja, nampaknya ini akan menajdi babak baru buat pihak Apple sendiri setelah kemarin gagal dengan produk iPhone 5C, atau ini juga bisa menjadi sebagai luapan kekecewaan para konsumen setia Apple setelah janji surga pada iPhone 5C. Walaupun begitu, Kuo mengatakan bahwa para pengguna ponsel pintar sudah lebih cerdas dalam pilihan mereka. Satu yang pasti, gebrakan Apple ini layak untuk kita perhatikan.

Blogger Asal Jepang Rela Mengantri 7 Bulan Untuk iPhone 6

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *