Diluncurkan di China, Galaxy A9 Dibanderol 6 Jutaan

By on January 3, 2016
samsung-galaxy-a9-asd

Samsung baru saja memperkenalkan phablet kelas menengah Galaxy A9 di China, pada akhir pekan kemarin. Hanya selang beberapa jam saja, ternyata beberapa media sudah mulai memberitakan berapa harga yang akan dibanderol untuk bisa mendapatkan smartphone dengan layar bongsor ini.

Berdasarkan bocoran yang beredar dalam situs jejaring sosial Weibo, Samsung Galaxy A9 dikabarkan akan dilepas dengan harga 3199 Yuan atau setara dengan harga Rp 6,8 juta. Jika masuk Indonesia, tentu saja Samsung Galaxy A9 akan masuk dalam jajaran phablet kelas premium.

Samsung Galaxy A9 sendiri didesain khusus sebagai versi premium seri Galaxy A yang belakangan ini popularitasnya tengah menanjak. Satu fitur yang paling menonjol dari phablet dengan ukuran 6 inci tersebut adalah, kapasitas baterainya yang mencapai angka 4.000mAh.

Phablet ini sendiri hadir dengan layar HD 1080×1920 piksel dengan jenis layar Super AMOLED. Selain itu, di sektor jantung pacu, phablet ini hadir dengan prosesor Octa-core Snapdragon 652, lengkap dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal berkapasitas 32GB.

Tidak sampai di sana saja, Samsung Galaxy A9 juga kini sudah dilengkapi dengan slot microSD yang sanggup menampung memori internal dengan kapasitas 128GB. Sebagai penunjang performanya, phablet ini akan hadir dengan sistem Android 5.1.1.

Samsung Galaxy A9

Seperti dilansir dalam Phone Arena, phablet logam dengan desain elegan nan tipis ini hadir dengan kamera utama sebesar 13MP, lengkap dengan fitur OIS dan kamera selfie berukuran 8MP, yang menjanjikan kualitas foto yang lebih lebar dan jernih.

Selain itu, smartphone jumbo ini pun dibekali dengan teknologi pemindai sidik jari di bagian tombol Home sebagai penunjang keamanannya. Sayang, tidak dijelaskan kapan smartphone ini akan segera hadir di negara lainnya selain China, termasuk kapan phablet ini berkunjung ke Indonesia.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *