Di Tunda Lagi, Peluncuran Microsoft Lumia 650 Masih Jadi Misteri

By on January 24, 2016
microsoft-lumia-650-render-2

Walaupun selama ini cukup banyak bocoran mengenai kehadiran Microsoft Lumia 650, akan tetapi hingga kini belum ada yang bisa menebak kapan perangkat ini akan di luncurkan. Uniknya, justru bocoran terbaru menyebutkan jika Microsoft akan menunda waktu perilisan perangkat ini.

Dalam berita sebelumnya, beberapa media online menyebutkan jika Microsoft Lumia 650 akan diluncurkan di awal bulan Februari. Tapi nyatanya, bocoran lainnya justru menyatakan jika perangkat yang berbasis Windows 10 Mobile tersebut masih belum bisa dipastikan kehadirannya.

Seperti dilansir dalam Windows Central, sebuah laporan yang bersumber dari orang dalam Microsoft, menyebutkan jika mereka telah berhasil menemukan sebuah masalah baru pada software Lumia 650. Kondisi ini mau tidak mau memaksa pihak Microsoft menunda perilisan ponselnya tersebut.

Hingga saat ini, perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat tersebut masih berupaya untuk memperbaiki kelemahan dalam perangkat lunak Lumia 650. Targetnya, perangkat ini bisa diperkenalkan di pertengahan Februari, atau bisa saja dalam ajang Mobile World Congress 2016 nanti.

Spesifikasi

Mengenai masalah spesifikasi yang diusungnya, sebelumnya banyak rumor yang menyatakan jika Microsoft Lumia 650 akan hadir dengan layar 5 inch dengan resolusi 720p. Untuk sektor dapur pacun, perangkat ini akna hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 210.

Untuk memperindah tampilannya, Microsoft membalut bodi Microsoft Lumia 650 ini dengan material metal, lengkap dengan baterai 2.000 mAh, yang diklaim akan mampu membuat perangkat ini bertahan seharian penuh dalam mode pemakaian normal.

Microsoft Lumia 650

Berdasarkan bocoran fisik yang selama ini beredar di dunia maya, Microsoft Lumia 650 tidak akan memiliki tombol kamera seperti pendahulunya, Lumia 950. Tidak hanya itu, smartphone ini pun dikabarkan tidak akan dilengkapi dengan slot MicroSD.

Sayang, mengenai maslaah spesifikasi teknis ini, pihak Microsoft masih enggan memberikan keterangan. Yang jelas, kehadiran Microsoft Lumia 650 ini cukup menarik untuk di tunggu di tengah popularitas perangkat Windows 10 yang sudah mulai menanjak.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *