Di Cina, Nokia X Ludes Terjual Dalam Waktu 4 Menit

By on March 25, 2014
nokia-x7

 Rupanya strategi bisnis yang dijalankan oleh pihak Nokia dengan merilis smartphone pertama mereka yang mengadopsi sistem operasi dari Android merupakan langkah yang sangat tepat. Produsen ponsel asal Finlandia itu pun meraih kesuksesan secara instan berkat langkah yang diambilnya ini. Sebagai bukti atas keberhasilannya, kabar terbaru menyebutkan bahwa di China handset Nokia X telah ludes terjual hanya dalam waktu 4 menit di hari pertama pemasarannya. Ini tentu merupakan sebuah hal yang luar biasa yang di capai oleh pihak Nokia. Ponsel android pertamanya itu ternyata cukup di gemari di sana.

Kabar tentang kesuksesan dari Nokia X ini berdasarkan data yang sukses diraih oleh sebuah toko online bernama JD.com yang merupakan pihak pertama yang diberi kesempatan untuk memasarkan Nokia X di China. Tetapi sayangnya meski sudah diberitakan bahwa nokia X ludes terjual dalam waktu 4 menit, pihak JD.com sendiri tidak mau mengungkap berapa banyak unit Nokia X yang telah habis terjual dalam waktu 4 menit tersebut.

Menurut lansiran dari laman WP Central, calon pembeli yang saat ini belum kebagian Nokia X dapat kembali melakukan antrian di penjualan tahap kedua yang akan mulai dibuka pada 31 Maret jam 12 siang nanti.

Sebelum berita tersebut beredar, toko online bernama JD.com itu juga sempat mengklaim bahwa jumlah pre-order dari Nokia X telah mencapai angka hingga 1 juta unit. Akan tetapi meski demikian, jumlah pre-order itu masih diragukan oleh banyak pihak.

Hal itu karena masa pre-order dari Nokia X yang dibuka oleh JD.com tersebut tidak menyertakan uang muka ataupun persyaratan lain sehingga banyak pihak yang menilai bahwa angka tersebut tidak valid untuk digunakan sebagai tolak ukur dari jumlah pemesanan yang sebenarnya.

Sementara itu, untuk pasar Indonesia sendiri, pihak Nokia Indonesia telah menyebarkan undangan kepada sejumlah media di Indonesia. Dalam undangan tersebut disebutkan bahwa Nokia X akan diluncurkan pada 27 Maret 2014 di Jakarta. Pihak Nokia juga telah menulis kalimat yang memperlihatkan kepercayaan diri mereka akan produk yang satu ini. Tulisan dalam undangan tersebut adalah, buktikan serunya menggunakan Nokia X yang telah menggabungkan layanan terbaik dari Nokia dan Microsoft serta akses menuju aplikasi Android.

Di Malaysia sendiri, Nokia X ini telah lebih dulu dipasarkan dengan harga jual sebesar 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta. Kemungkinan di Indonesia sendiri harga Nokia X tersebut juga tidak akan terpaut jauh. Para calon pembeli di indonesia yang tidak sabar tinggal menunggu beberapa hari lagi untuk merasakan ponsel android pertama dari nokia ini. Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari pihak Nokia hari Kamis mendatang.

 1702501trio-nokia-x-android780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *