Desain G Flex Memenangkan Penghargaan Di iF Design Award

By on March 4, 2014
LG-G-Flex-Korea

G Flex adalah ponsel pintar revolusioner pertama dari perusahaan LG yang mampu menawarkan tampilan melengkung. Tidak hanya sisi layarnya melengkung, tetapi seluruh desain dari G Flex juga bisa melengkung. Ini merupakan sesuatu yang unik yang ditawarkan oleh pihak LG dalam dunia Smartphone.

Karena keunikan dari desain layar lengkung tersebut maka G Flex pun mendapat apresiasi berupa penghargaan tahunan tingkat global dalam bidang desain yaitu 2014 iF Design Award. LG G Flex merupakan smartphone yang terpilih sebagai salah satu dari 75 pemenang untuk peringkat Gold.

Menurut Dr. Scott Ahn yang menjabat sebagai Chief Technology Officer LG melalui keterangan tertulis menyebutkan bahwa dalam hal pengembangan produk, perusahaan LG telah menetapkan fokus yang salah satunya untuk menjadi pemimpin industri dalam hal desain produk dan itu terbukti lewat desain revolusioner dari G Flex ini.

Scott Ahn juga menambahkan bahwa masing-masing bagian dalam riset dan pengembangan telah bekerja sama untuk memikirkan desain produk ini sejak awal sehingga menghasilkan produk yang unik dan revolusioner. Fokus pengembangannya mengacu pada filosofi perusahaan LG tersebut.

kata Scott Ahn, Filosofi perusahaan kami mengenai desain adalah menggabungkan desain yang inovatif ke dalam sebuah produk yang dapat membangkitkan respon emosional para pengguna. Selain itu, produk yang dihasilkan juga harusnya bisa memperdalam interaksi antara produk dan pemakainya.

Alasan terpilihnya LG G Flex sebagai peringkat Gold adalah karena keunikan dari desain layar lengkungnya yang mencerminkan kemampuan mutakhir dari LG dalam rekayasa desain sebuah produk.

Bangun lengkung vertikal dari layar berukuran 6 inci pada LG G Flex tersebut tidak saja membuatnya tampil ergonomis tetapi juga mampu memberikan kenyamanan pada para pengguna. Hal ini bisa terjadi karena derajat lengkung tersebut dibuat mengikuti lekuk wajah dari manusia. Selain itu, bangun desain yang diimplementasikan pada LG G Flex juga membuat produk tersebut nyaman saat berada dalam genggaman.

Sedikit informasi tambahan mengenai iF Design Award. Event tersebut merupakan ajang penghargaan tahunan internasional untuk bidang desain. Deretan pemenang dari penghargaan ini diumumkan setiap tahunnya oleh para pakar serta pemerhati desain lintas industri yang tergabung dalam wadah bernama iF International Forum Design. Tentu memenangkan penghargaan tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi LG karena mereka telah mengalahkan banyak pesaing dalam hal desain. Keunikan produk dari LG itu mampu membuatnya bersinar diantara produk lainnya.

Untuk tahun ini ada sekitar 4.600 produk yang ikut berkompetisi dalam ajang  iF Design Award 2014. Selain pada G Flex, para juri iF Design Award 2014 juga rupanya  memberikan pujian terhadap LG G2 untuk tingkat inovasi serta desain yang berorientasi pada kenyamanan para penggunaan.

LG-G-Flex-Group

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *