Daya Tahan Baterai Acer Liquid C1 Capai 400 Jam

By on March 8, 2013
Daya Tahan Baterai Acer Liquid C1 Capai 400 Jam

Kebutuhan akan komunikasi memang semakin tinggi. Bahkan kini komunikasi tidak hanya cukup dengan pesan singkat atau telepon saja. Dengan semakin dekatnya internet di kehidupan masyarakat, maka komunikasi kini juga merambah ke internet. Hal inilah yang memicu munculnya teknologi Smartphone. Saat ini memang ada banyak Smartphone yang beredar di pasaran. Akan tetapi masalah yang dihadapi Smartphone saat ini hampir sama semua, takni pada masalah ketahanan baterai. Dengan semakin powerful-nya Smartphone, daya yang dibutuhkan juga semakin bertambah besar. Hal ini memicu daya tahan baterai yang semakin buruk. Karena itulah mayoritas baterai Smartphone hanya mampu bertahan selama 1 hari saja. Namun masa-masa ini tampaknya tidak akan bertahan lama. Bahkan kini Acer mengklaim bahwa daya tahan baterai produknya yakni Acer Liquid C1 mampu bertahan hingga 400 jam.

Rahasia Daya Tahan Baterai Acer Liquid C1

Daya Tahan Baterai Acer Liquid C1 Capai 400 Jam

Meski Acer mengklaim bahwa produknya mampu bertahan hingga 400 jam, namun angka ini sebenarnya merupakan waktu idle dari produk ini. Akan tetapi saat digunakan untuk aktifitas seperti untuk menonton video, mendengarkan musik atau untuk tathering, Smartphone ini juga cukup baik. Bahkan lebih baik dibandingkan Smartphone rata-rata. Namun sebenarnya apa rahasia dari performa ini? Sebenarnya jawabannya terletak pada prosesor dan kapasitas baterainya. Jika menilik prosesor yang digunakan oleh Acer Liquid C1, memang ada perbedaan di dalamnya. Untuk prosesornya, Smartphone ini telah menggunakan Intel Atom Z240 dengan kecepatan 1,2 GHz. Sedangkan untuk kapasitas baterainya sendiri, Acer Liquid C1 menggunakan baterai dengan kapasitas 2000 mAh. Kombinasi inilah yang tampaknya menjadi rahasia dari daya tahan baterai Acer Liquid C1.

Daya Tahan Luar Biasa dan Peforma yang Menakjubkan

Disamping memiliki daya tahan baterai yang cukup tinggi, Acer Liquid C1 juga memiliki performa yang cukup baik. Bahkan kualitas grafisnya juga sudah cukup baik. Untuk memperoleh kualitas grafis yang cukup baik, Acer Liquid menggunakan kemampuan grafis 400 MHz. Dan untuk koneksi datanya, Smartphone ini telah mendukung koneksi data hingga 21 Mbps. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, Acer Liquid C1 mampu memberikan performa yang cukup baik. Dan dengan kapasitas baterai yang cukup besar, Smartphone ini dapat digunakan untuk menonton video selama 5 jam.

Untuk keperluan professional, Smartphone ini tampaknya memang sangat tepat. Dan sisi harga, Smartphone ini juga tidak terlalu menguras kantong. Untuk pasar Indonesia sendiri Acer Liquid C1 akan dibanderol dengan harga Rp 2,799 juta. Harga ini tentunya termasuk cukup standard. Dan untuk memberikan jaminan kualitas, Acer akan memberikan garansi resmi selama 3 tahun. Dengan masa garansi yang cukup panjang ini, pelanggan tentunya akan memperoleh jaminan yang lebih baik. Bahkan selama 3 tahun semenjak pembelian pelanggan bisa tetap merasa aman menggunakan Smartphone ini.

About Nurandi Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *