CEO Meizu : Layar 2K Hanya Pemborosan

By on September 27, 2015
Meizu Pro 5

Belakangan ini kita kerap disuguhkan dengan resolusi layar smartphone yang terus meningkat. Alhasil, istilah layar Full-HD dan“Retina Display, sudah tentu menjadi hal yang lumrah. Pasalnya, sekarang ini banyak produsen smartphone premium yang justru lebih suka memasukan resolusi layar sebesar 2K alias 2560×1440 piksel.

Tidak hanya itu, bahkan yang terakhir, beberapa produsen smartphone pun kini sudah mulai melirik penggunaan layar 4K 3840×2160 piksel. Kalau bisa di bilang, resolusi layar ini setara dengan resolusi TV layar lebar dengan harga mahal. Nah, tekat resolusi super ini, anda baru akan menemukannya dalam seri Spny Xperia Z5.

Bagaimana dengan produsen smartphone lainnya?

Mengenai penggunaan resolusi layar smartphone ekstra besar, menurut Bai Yongxian, selaku Bai Yongxian, menyatakan jika dirinya kurang tertarik dengan penanaman resolusi super besar dalam sebuah produk smartphone. Menurutnya, resolusi 2K atau bahkan 4K, justru merupakan sesuatu hal yang tidak berguna sama sekali. Mungkin kesannya hanya gaya-gayaan saja.

Menurutnya, teknik pemasaran dengan resolusi layar 2K memang lebih mudah ketimbang resolusi Full-HD. Tapi perlu di ketahui jika peningkatan ini relatif lebih kecil. Selain itu, Bai Yongxian pun menyatakan jika mata manusia memiliki keterbatasan. Bagaimana pun juga, mata manusia normal tidak akan bisa membedakan mana resolusi layar Full-HD, mana layar 4K.

Alih-alih memberikan peningkatan yang berarti, justru menurut Yongxian berpendapat jika smartphone dengan resolusi 2K atau lebih akan merugikan penggunanya sendiri. Pasalnya, konsumsi baterai smartphone mereka akan jauh lebih besar, alhasil baterai mereka pun tidak akan bertahan lama, terutama ketika digunakan untuk bermain Games dan menonton film.

3. Meizu Disuntik Alibaba, Yakin Dengan Masa Depanya 2

Hal inilah yang membuat Meizu lebih memilih menanam unit layar 5,7 inci dengan resolusi hanya Full-HD 1920×1080 piksel saja pada ponsel andalan barunya yang bernama Meizu Pro 5. Dengan angka ini, Yongxian menyatakan pengguna akan lebih dimanjakan dengan kualitas warna yang mumpuni, tapi penggunaan baterai masih tetap bisa dikendalikan.

Menurut anda sendiri bagaimana, penting nggak sih smartphone dengan resolusi layar 2K bahkan lebih?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *