Casing Ultrasonic Dari Samsung Untuk Penyandang Tuna Netra

By on March 17, 2014
2. Casing Ultrasonic Dari Samsung Untuk Penyandang Tuna Netra  1

Teknologi yang selalu dikembangkan oleh para produsen ponsel cerdas memang sering mengejutkan. Kali ini kejutan datang dari Samsung, salah satu produsen ponsel cerdas terbesar di dunia yang produk-produknya selalu menjadi incaran para pecinta teknologi dan gadget. Samsung selain sebagai produsen terbesar gadget yang selalu haus keuntungan ternyata masih masih menyisakan kepedulian terhadap orang yang menyandang disabilitas.

Samsung memperhatikan hak para tuna netra untuk bisa menikmati teknologi ponsel cerdas yang selama ini sangat mustahil mereka bisa pergunakan karena ketiadaan kemampuan melihat. Oleh sebab itu Samsung merancang casing ultrasonic yang dikhususkan untuk penyandang tuna netra ini. Ponsel cerdas dari Samsung untuk penyandang tuna netra ini dirancang khusus demi kemudahan para tuna netra untuk mendapatkan akses teknologi dari ponsel cerdas mereka.

Samsung dengan hati-hati merancang casing ultrasonic ini pada seri Samsung Galaxy Core Advance. Pada ponsel cerdas seri ini telah dimasukkan sebuah teknologi ultrasonic atau gelombang suara yang bisa mendeteksi keberadaan suatu objek atau sosok orang  yang ada didepan pengguna  ponsel tersebut. Selain itu teknologi ini juga berfungsi untuk membantu para tuna netra menemukan ponsel mereka ketika ponsel tersebut diletakan di suatu tempat.

harga samsung, android, casing ultrasonic, samsung, tuna netra

Sensor ultrasonic  yang dipasang pada Samsung Galaxu Core Advance ini bisa mendeteksi orang atau suatu objek dari jarak dua meter.Ketika sensor pada ponsel mendeteksi adanya objek maka ponsel akan bergetar dan peringatan suara untuk memberi peringatan kepada pengguna bahwa ada objek di depan mereka. Cara kerja sensor Samsung untuk penyandang tuna netra ini mirip dengan cara kerja telinga kelelawar pada saat mereka mencari makan.

Aplikasi lain yang juga dibuat oleh Samsung untuk bagi penyandang tuna netra adalah Optical Scan Stand. Ini adalah semacam alat scanner atau pemindai yang biasanya Anda pergunakan di kantor untuk menscan gambar atau tulisan. Namun yang berbeda adalah alat yang dipasang pada Galaxy Core Advance ini bisa diarahkan material cetak apapun juga dan ketika tombol aplikasi Optical Scan di sentuh maka ponsel cerdas Samsung akan menscan teks yang dipersiapkan dan membacanya secara otomatis.

Teknologi lain yang dirancang oleh Samsung untuk penyandang tuna netra adalah Voice Label. Dengan fitur yang sangat canggih ini para tuna netra mampu mengidentifikasikan objek dengan perangkat android mereka. Bahkan para pengguna ponsel juga bisa memberikan catatan atau label serta tag pada objek tersebut sehingga ketika objek tersebut dihadapi lagi maka ponsel akan bisa mengidentifikasi dengan cepat dan tepat.

Voice label juga telah diintegrasikan dengan perangkat NFC. Dan setiap tuna netra akan bisa mendengarkan rekaman yang berisi penjelasan singkat cara menggunakan benda yang ada didepan mereka.

harga samsung, android, casing ultrasonic, samsung, tuna netra

BACA JUGA:

Desain Tablet melengkun Sudah Dipatenkan Samsung

Perbedaan Samsung Galaxy S4 Yang Asli Dengan Palsu

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *