Cara Microsoft Mendongkrak Popularitas Windows Phone

By on March 17, 2014
windows-phone-81

Banyak sekali langkah yang dilakukan oleh Microsoft untuk membbuat produk windows phone mnjadi pesaing utama operating sistem yang untggul dan mampu untuk menjadi pesaing utama Android. Dan yang terbaru Microsoft kabarnya melakukan strategi dengan cara menggratiskan biaya lisensi sistem operasi Windows Phone kepada perusahaan produsen ponsel tertentu, tentu saja langkah tersebut dilakukan oleh Microsoft demi memperluas pangsa pasar Windows Phone di dunia, terutama bagi para peinta gadget.

Seperti dilaporkan oleh Times, pada senin kemarin Microsoft dilaporkan tengah melangksungkan proses negosiasi dengan salah satu perusahaan produsen ponsel terkenal asal India untuk membuat ponsel Windows Phone dengan harga yang murah untuk menjaring pengguna menengah kebawah. Bahkan dalam pertemuan tersebut kabarnya Microsoft telah rela untuk menggratiskan biaya lisensi Windows Phone khusus untuk vendor asal India tersebut.

Isu pengratisan tersebut langsung dikonfirmasi oleh CNet yang secara tegas mengatakan bahwa Microsoft saat ini telah mengonfirmasi bahwa diskusi perusahaan asal Redmond itu akan bersama vendor asal India tak membicarakan perihal biaya lisensi Windows Phone yang selama ini. Dan tentu saja langkah ini sesuai dengan apa yang diprediksi oleh para analis perkembangan teknologi ponsel pintar.

Memang diakui, belakangan pihak Microsoft memang kian gencar untuk melakukan promosi dalam rangka memasarkan platform Windows Phone ke berbagai merek ponsel pintar didunia. Dan sampai saat ini perusahaan besutan Bill Gates tersebut telah mendeklarasi ada sembilan vendor ponsel yang kabarnya akan segera merilis perangkat ponsel pintar berbasis Windows Phone.

Selain itu juga, beberapa bocoran ponsel Samsung yang berbasis Windows Phone yakni Samsung ATIV SE juga kabarnya sudah mulai banyak bermunculan di jagat maya dan membuat banyak pihak penasaran dengan langkah samsung yang selama ini terkenal dengan ponsel Androidnya.

Selama ini beberapa ponsel berbasis Windows Phone masih didominasi oleh perangkat pabrikkan Nokia yang merupakan perusahaan yang telah diakuisisi oleh Microsoft. Namun belakangan ini Microsoft mengumumkan beberapa vendor baru yang kabarnya bakal memproduksi perangkat yang dijalankan dengan sistem operasi Windows Phone tersebut.

Seperti yang dilaporkan dalam blog resmi Microsoft Windows, pihak Microsoft sendiri telah mengumumkan sembilan mitra perusahaan baru yang kabarnya akan segera memproduksi perangkat Windows Phone, khususnya windows 8. Beberapa vendor tersebut antara lain adalah Foxconn, JSR, Gionee, Karbonn, Lenovo, Lava (Xolo), LG, Longcheer dan juga ZTE.

Dengan bertambahnya jumlah vendor tersebut diharapkan akan segera membuat Windows phone semakin populer dan menjadi OS yang paling banyak dipakai ponsel pintar, terlebih beberapa vendor tersbeut menjanjikan ponsel pintar dengan harga yang murah. Microsoft sendiri sudah sukses memasarkan perangkat Windows Phone bersama Nokia belakangan ini. Dan beberapa perangkat berbasis Windows Phone lainnya yakni Samsung, TTC dan Huawei telah lebih dulu menggelar kerjasama dengan raksasa software tersebut.

windowsph8-start-screens

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *