Boeing Luncurkan Ponsel Pintar Teraman

By on March 1, 2014
2. Boeing Luncurkan Ponsel Pintar Teraman 1

Kabarnya Boeing akan segera merilis perangkat ponsel pintar yang dapat menjamin keamanan bagi para penggunanya. Ponsel pintar yang rencananya akan diberi nama Black ini dibuat khusus untuk para pengguna dari instansi-instansi pertahanan, militer, dan pemerintahan yang memang membutuhkan keamanan jaringan komunikasi level tinggi. Boeing Black didukung dengan fitur dual simCard  agar para pengguna tidak hanya dapat mengakses jaringan tunggal. Jaringan tunggal ini hanya bisa diakses oleh ponsel-ponsel dengan tingkat keamanan biasa. Jaringan nirkabel pada Boeing Black memungkinkan ponsel pintar dan sangat aman ini dapat diaktifkan pada frekuensi GSM, WCDMA. WiFi, LTE, dan Bluetooth.

Boeing Black sendiri kabarnya dirakit di Amerika Serikat. Body bagian belakang ponsel pintar ini didesain khusus agar dapat ditambahkan dengan perangkat atau aksesoris khusus seperti aksesoris pemindai biometric, pemancar sinyal satelit, atau penerima sinyal satelit. Pada bagian belakang ponsel ini juga bisa dipasang perangkat pengisi daya yang bersumber dari tenaga surya. Saat casing ponsel dibuka, beberapa fungsi tertentu akan aktif secara otomatis. Seperti salah satunya fungsi untuk menghapus data-data sehingga data-data penting yang terdapat di dalam ponsel pintar ini akan hilang total. Ponsel pun akan mati dan tidak bisa dioperasikan lagi. ini baru bagian casing saja, belum lagi beberapa bagian ponsel lainnya. Fitur-fitur yang dimiliki oleh ponsel ini tak sekedar fitur saja, melainkan memiliki fungsi lainnya.

boeing black, smartphone, android, gadget

Boeing, dalam memproduksi dan mengoperasikan Boeing Black, tak sembarangan menggandeng mitra kerja. Boeing yang tak lain adalah vendor besar di Chicago ini menggandeng beberapa operator seluler dan pabrikan untuk dijadikan partner kerjanya. Kerjasama dengan sejumlah operator seluler dan pabrikan ini tentu ada tujuannya. Lantas, apa saja spesifikasinya? Pada dasarnya, hampir semua Smartphone dilengkapi dengan spesifikasi-spesifikasi yang sama, hanya saja menggunakan jenis spesifikasi yang berbeda.

Pada ponsel pintar yang aman ini, Boeing Black, processor yang ditanamkan adalah processor jenis dualc-ore ARM Cortex-A9 dengan kemampuan kecepatan hingga 1,2 GHz. Kemudian pada bagian layar, Boeing Black memiliki layar yang lebih lebar bila dibandingkan dengan layar-layar pada Smartphone pada umumnya. Lebar layar pada Boeing Black ini adalah 4.3 inch. Layar ini memiliki resolusi 960×540 piksel. Sedangkan untuk sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi Android yang tak lain adalah sistem operasi yang saat ini sedang melejit popularitasnya.

Boeing Black rencananya akan segera dipasarkan ke sejumlah target pasar seperti kawasan Asia dan Eropa. Namun sayangnya hingga kini Boeing belum memberikan informasi yang jelas dan detail mengenai tanggal perilisan, harga per-unit, dan spesifikasi negara yang akan menjadi target pasar Boeing Black. Apakah Indonesia termasuk ke dalam daftar target pasar Boeing Black? Belum ada yang tahu. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

boeing black, smartphone, android, gadget

BACA JUGA:

10 Gagdet ini Siap Ramaikan MWC 2014

HTC Desire 300 Akhirnya Dipasarkan Di Indonesia

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *