Boeing Black, Smartphone Super Hasil Kolaborasi Blackberry dan Boeing

By on December 21, 2014
boeing-black

Selama ini, Blackberry dipandang sebagai salah satu produsen smartphone yang sangat memperhatikan tingkat keamanan data-data yang dimiliki oleh penggunanya. Hal ini sangat wajar, mengingat Blackberry selama ini terfokus untuk memasarkan produk-produk mereka kepada kalangan pebisnis dan eksekutif muda yang membutuhkan alat komunikasi yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

Hal ini terbukti dengan kehadiran rumor yang menyatakan jika perusahaan yang berbasi di Kanada ini sedang menyiapkan sebuah smartphone super canggih dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi. Bahkan uniknya lagi, smartphone ini bisa menghancurkan dirinya sendiri atau self-destruct ketika smartphone ini berada ditangan yang salah.

Untuk mewujudkan semua impiannya ini, Blackberry disebut-sebut tengah menjajaki jalinan kerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi pembuat pesawat terbang Ameirka Serikat, Boeing. Sampai saat ini, Smartphone yang dinamakan Boeing Black tersebut kini, seperti yang dikutip dari laman situs Recode, masih dalam proses pengembangan di salah satu markas besar Boeing di Chicago Amerika Serikat.

Selain mengusung fitur keamanan self-destruct, Boeing Black juga ditenggarai akan menyandang fitur keamanan lainnya, yakni kemampuan istimewa untuk mengenkripsi panggilan telepon yang masuk ataupun yang diterima oleh si pemilik smartphone. Ponsel pintar ini sendiri akan ditujukan khusus bagi agen-agen pemerintah dan perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan sambungan komunikasi dan data yang aman dan tetap terjaga kerahasiahannya.

Fitur keamanan yang sangat istimewa tersebut, secara khusus akan diintegrasikan dalam platform Blackberry Enterprise Service 12 atau BEM 12. Hal ini berarti, tidak hanya smartphone Blackberry saja yang akan bisa menikmati fitur keamanan canggih ala Blackberry ini, tapi juga smartphone Google Android dan Apple iOS pun kemungkinan besar akan bisa mengadopsi fitur ini.

Lebih lanjut lagi, John Chen, selaku CEO Bleckberry, menyatakan jika pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Boeing untuk mencoba memberikan solusi keamanan mobile tingkat tinggi bagi perangkat Android dan iOS yang sudah mengadopsi platform BES 12 milik Blackberry.

Boeing Black sendiri dikabarkan akan memiliki dua buah slot kartu SIM dan akan bisa di-setting supaya bisa terhubung dengan sensor biometri dan satelit secara khusus. Dengan begitu, smartphone tersebut akan selalu aman dari gangguan orang-orang yang sengaja ingin menguping atau mencuri data-data dari smartphone tersebut.

Boeing sendiri saat ini sudah menawarkan smartphone Boeing Black yang merupakan buah dari kerja samanya dengan Blackberry tersebut kepada klien-klien potensial mereka, diantaranya ada instansi pemerintah, petinggi perusahaan-perusahaan besar dan lainnya.

 boeing-black-smartphone

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *