Bocoran Tampilan Layar iPhone 6 Kembali Beredar

By on April 22, 2014
17101661251522620X310780x390

Walaupun secara pasti iPhone 6 ini belum resmi diumumkan oleh Apple sendiri, ttapi hal tersebut tidak menghalangi bocoran informasi perangkat yang dinilai paling ditunggu ini yang memang sudah banyak beredar di media online. Dan salah satu kabar yang berasal dari Ming-Chi Kuo, yang merupakan analis KGI Securities, telah menyebutkan bahwa ponsel pintar tersebut bakal mengusung layar sebesar 4,7 inci dengan resolusi sebesar 1334 x 750 piksel.

Ternyata, selain lebih lebar dari iPhone sebelumnya, ternyata layar ponsel itu juga lebih lebar jika dibandingkan iPhone generasi sebelumnya sehingga diprediksi bakal menghasilkan tampilan yang berbeda pula dengan generasi sebelumnya. Lantas, seperti apa kira-kira seperti apa tampilan sistem operasi iOS 8 yang merupakan update OS yang kuat disinyalir bakal menyertai iPhone 6 di layar lebar iPhone 6 ini?

Menurut salah satu anggota forum MacRumors yang dikutip oleh BGR, menuliskan kalau Apple benar-benar memakai layar dengan lebar 4,7 inci dengan resolusi sebesar 1334 x 750 seperti yang diprediksi oleh Kuo, tentu saja Apple akan mempertahankan tingkat kepadatan yang sama, yakni 326 ppi dengan iPhone 5S yang kemarin telah dilepas ke pasaran.

Oleh karena itu,beberapa elemen antarmuka yang mungkin akan hadir, antara lain adalah ikon seharusnya juga akan berukuran sama dengan sebelumnya, tetapi tentu dengan luas area layar yang lebih lebar dan panjang. Sang anggota forum tersbeut kemudian membuat gambar prediksi tampilan iOS 8 di iPhone 6 ini. Dan ternyata dengan menggunakan spesifikasi resolusi dan ukuran layar yang diberikan oleh Kuo, maka ditemukan bahwa iPhone 6 ini bisa memuat satu deret ikon yang lebih banyak jika dibandingkan iPhone 5S yang merupakan generasi iPhone sebelumnya.

1520355ios1620x620

Para pengembang aplikasi juga kemudian bisa saja menyesuaikan aplikasi-aplikasi buatannya tersebut agar bisa tampil optimal di layar iPhone 6 ini, atau bis ajuga dibiarkan begitu saja, tapi dengan resiko hanya bisa berjalan dengan area kosong di sekelilingnya atau area letterboxing pada tampilan iPhone 6.

Seperti dilansir oleh situs PhoneArena. Di samping bocoran yang telah disebutkan diatas, didapatkan juga sebuah bocoran lain yang di sinyalir berkaitan langsung dengan tampilan iOS 8 yang rencananya akan dipakai pada iPhone 6. Bocoran tersebut menampilkan iOS 8 di iPhone 5S, walaupun sedikit mencurigakan dan masih diragukan kebenarannya. Didalamnya ada aplikasi bernama Watch Utility, sehingga meskipun sejumlah ikon lainnya masih berderet, seperi aplikasi Healthbook dan Tips yang memang sesuai dengan informasi yang beredar sebelumnya.

1532443ios3620x620

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *