Bocoran Spesifikasi Khusus iPhone 6

By on April 12, 2014
1418093iphone-air780x390

Selang beberapa bulan semenjak kemunculan iPhone 5S yang dinilai sebagai produk gagal, rumor tentang penerusnya, yakni iPhone 6, kini sudah banyak beredar di jagat maya. Kabar terbaru kali ini melibatkan bocoran informasi mengenai ponsel tersebut kini datang dari seorang analis KGI Securities Minh-Chi Kuo yang memang dikenal sebagai sumber terpercaya yang hampir selalu akan memberikan prediksi akurat mengenai produk-produk Apple terbaru yang akan segera keluar. Dalam sebuah nota investor yang dikutip oleh BGR, kali ini dia menerangkan detil spesifikasi iPhone 6 ini.

Menurut Kuo, perangkat yang paling ditunggu tersebut disebut Kuo bakal memiliki ukuran layar yang berkisar sekitar 4,7 inci tipe Retina dengan resolusi besaran 1334×750 atau 326 ppi. Selain itu, di dalamnya juga nantinya sudah tertanam prosesor 64-bit Apple A8 yang konon akan disandingkan dengan memori sebesar 1 GB. Sebenarnya kapasitas RAM tersebut terlihat sangat kecil jika dibandingkan perangkat Android high-end yang rata-rata selalu mengusung RAM sebesar 2 GB atau bahkan sampai 3 GB untuk produk keluaran tahun 2014. Jika kabar dari Kuo itu benar dan terbukti, maka sepertinya Apple akan mempertahankan jumlah konservatif yang selama ini mereka usung.

Dalam kabarnya tersebut, Kuo juga menyebutkan bahwa iPhone 6 ini akan mengalami perombakan desain yang dinilai besar-besaran dengan tubuh yang lebih tipis seperti rumor yang beredar beberapa waktu yang lalu, serta bingkai layar bezel yang lebih kecil antara 10 sampai 20 persen sehingga ponsel ini akan tetap bisa digunakan dengan satu tangan meski memiliki layar lebih lebar jika dibanding perangkat terdahulunya. Sebenarnya untuk spesifikasi bentuk ini pernah juga muncul beberapa waktu yang lalu, dimana dalam bocoran tersebut juga, iPhone 6 ini memiliki desain yang sangat tipis dan bingkai yang lebih kecil, persis apa yang dikatakan Kuo.

Menariknya lagi, Apple disebut Kuo bakal menambahkan juga fungsionalitas NFC pada iPhone 6 ini. Fitur yang satu ini memang dikenal belum pernah hadir pada iPhone generasi sebelumnya. Di samping iPhone 6, dalam prediksinya tersebut Kuo juga melansir prediksi mengenai iPhone versi phablet yang kabarnya akan dirilis juga dalam waktu dekat. Perangkat ini disinyalir bakal memiliki layar sebesar 5,5 inci full-HD 1920×1080 dengan prosesor A8, TouchID, NFC dan baterai yang 50 sampai 70 persen lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone 5S yang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu.

Analis tersebut juga ikut mengklaim bahwa Apple akan mengalihkan materi pelindung layar dari Gorilla Glass ke safir untuk perangkat high-end dengan memori sebesar 64 GB. Hal ini karena jumlah pasokan layar yang berbahan tersebut masih terbatas dan disebut sebagai layar istimewa. Bersama dengan kemunculan iPhone 6 dan iPhone phablet ini, kabarnya iPhone 5S dan iPhone 5C juga akan bergeser ke posisi bawah sementara iPhone 4S dan iPhone 4 akan berhenti beredar dipasaran.

 1419173iphone-air-6780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *