Blackberry Z3 Terlihat Lebih Mewah Dan Kokoh

By on May 13, 2014
0051190blackberry-z3-14780x390

Untuk pertama kalinya diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress pada akhir Februari lalu di Barcelona,  kini BlackBerry Z3 langsung menyita perhatian publik, terlebih lagi di Indonesia yang ibukotanya Jakarta telah dijadikan kode nama perangkat tersebut menjadi Blackberry Jakarta.

Blackberry Z3 atau Blackberry Jakarta ini merupakan smartphone pertama buah kemitraan antara Blackberry dengan Foxconn yang merupakan andalan baru BlackBerry yang sengaja dibikin untuk menyasar pasar negara berkembang, dan secara khusus Blackberry Z3 ini telah menjadi benteng terakhir buat produsen Kanada tersebut untuk tetap eksis di dunia perdagangan smartphone.

Berdasarkan harga resmi yang dikeluarkan pihak Blackberry, Z3 ini akan di jual di pada kisaran harga 2,2 juta Rupiah yang juga telah membawa perangkat ini di kelas menengah pasar smartphone sebagai ponsel BlackBerry 10 termurah yang pernah ada yang nantinya akan bersaing dengan banyak rupa smartphone Android dari produsen lain.

Seperti perangkat BlackBerry 10 lainnya, Blackberry Z3 ini datang dalam kotak berwarna hitam yang menampilkan nama ponsel dalam font putih-biru berukuran besar yang sangat cantik. Unit ponsel ini akan segera menyambut begitu kemasannya anda buka. Dan di baliknya juga tersimpan sejumlah aksesoris tambahan seperti booklet manual, adaptor, kabel charger/ data, serta earphone yang semuanya berwarna hitam cantik.

Blackberry Z3 ini merupakan ponsel pintar yang boleh dibilang dibanderol lumayan terjangkau untuk ukuran kantong konsumen Indonesia secara umum. Walaupun demikian, ternyata ketiga digenggam, maka akan segera terasa bahwa ponsel pintar ini memiliki kualitas konstruksi yang cukup baik dengan tingkat kekaokohan yang sangat terjaga.

Untuk cangkang BlackBerry Z3 ini terbuat dari plastik yang terasa sangat solid dan dipastikan tidak akan ringkih dan jauh dari kesan murahan. Bisa saja ini merupakan salah satu faktor bentuk unibody yang sedikit banyak memberikan bantuan dalam memberikan kesan tubuh yang kokoh dan padat pada perangkat canggih yang satu ini.

Sedangkan untuk bagian belakang BlackBerry Z3 ini memiliki pola bintik-bintik dengan tekstur permukaan yang terasa sangat kesat dan hampir seperti bahan karet sehingga akan membuat ponsel ini tidak mudah jatuh ketika di genggam. Tapi sayangnya, berbeda dengan sejumlah perangkat high-end besutan vendor lainnya, ternyata BlackBerry Z3 tidak memiliki cover belakang yang bisa dilepas sehingga baterai smartphone  ini tidak dapat diganti oleh pengguna ataupun dilepas.

Layaknya smartphone touchscreen lainnya, sisi depan BlackBerry Z3 ini didominasi layar sentuh dengan ukuran yang sangat besar, bahkan bisa mencapai 5 inci dengan reslusi 960×540, dan kerapatan 220 ppi atau lebih besar jika dibandingkan dengan BlackBerry Z10 yang diluncurkan pada awal tahun 2014 yang lalu.

Tanpa satu pun tombol fisik, bisa dipastikan bahwa bagian depan BlackBerry Z3 ini akan terlihat sangat bersih dan simple. Untuk tombol navigasi, nantinya akan dimunculkan sebagai softbutton di sisi bawah layar. Dan sebuah kamera sekunder dengan resolusi sebesar 1,1 megapixel juga bertengger di sisi atas smartphone cantik ini.

 0107193blackberry-z3-2780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *