BlackBerry Z3 ‘Jakarta’ – Smartphone Khusus Negara Berkembang

By on March 5, 2014
2.. BlackBerry Z3 'Jakarta_ - Smartphone Khusus Negara Berkembang 2

Rupanya BlackBerry sangat serius untuk menggarap pasar negara berkembang seperti Indonesia dengan meluncurkan BlackBerry Z3 ‘Jakarta’ sebuah smartphone khusus negara berkembang seperti Indonesia. Peluncuran BlackBerry Z3 ini dilakukan pada ajang Mobile World Conggress di Barcelona, Spanyol. BlackBerry tidak tanggung-tanggung dalam menyasar negara berkembang karena BlackBerry Z3 yang diluncurkan sudah dibekali sistem operasi BlackBerry 10.

Langkah BlackBerry ini sangat menarik dan bahkan banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengetahui bocoran spesifikasi BlackBerry Z3 ini sebelum diluncurkan. Pada kala itu ada yang menduga bahwa BlackBerry Z3 ini akan dibekali layar 5 inci beresolusi 540 x 960 pixel. Namun ternyata setelah diumumkan spesifikasi BlackBerry Z3 lebih tinggi daripada yang diperkirakan.

BlackBerry Z3 ‘Jakarta’  diberi seri ST J100-1 mempergunakan layar beresolusi 1.280 x 720 pixel yang merupakan resolusi yang kerap dipergunakan untuk smartphone kelas atas. Seperti dikabarkan, BlackBerry Z3 yang khusus diperuntukan negara berkembang seperti Indonesia akan tersedia pada bulan April dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar $200 atau sekitar Rp. 2,3 juta saja. Tidak ada perbedaan BlackBerry Z3 dengan produk lain, yang membedakan hanya BlackBerry Z3 adalah produksi Foxconn.

harga blackberry, blackberry z3, smartphone, bedah ponsel, bbm

Walau tidak diproduksi oleh BlackBerry langsung namun oleh pihak ketiga, Anda yang menginginkan BlackBerry Z3 ini tidak perlu khawatir karena dapur pacu yang diusung oleh ponsel smartphone ini tidak main-main. Bagi Anda yang menginginkan performa ponsel yang cepat dan terpercaya, maka BlackBerry Z3 ini sudah dilengkapi dengan pacu yang sangat cepat. BlackBerry Z3 sudah mengusung chipset dual core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2Ghz.

Prosesor secepat itu akan bekerja optimal jika didukung dengan RAM yang juga besar. Oleh sebab itu BlackBerry dengan baik hati menyediakan RAM sebesar 1,5GB. Ini adalah jumlah ruang memori yang lumayan besar untuk prosesor melakukan kegiatan multitasking. Apalagi ponsel-ponsel dalam kelas yang sama biasanya hanya memiliki RAM sebesar 512MB – 1GB saja. Selain itu untuk mendukung segala aktivitas yang berhubungan dengan data maka BlackBerry Z3 sudah dibekali dengan memori internal 8GB yang cukup luas untuk menampung video dan beratus-ratus file lagu yang Anda sukai.

Ada juga fitur narsis untuk Anda yaitu kamera yang mempunyai resolusi 5 MP yang berada dibelakang ponsel dan kamera kedua yang beresolusi 1,1 MP yang sangat jernih untuk melakukan video calling. Selain itu BlackBerry Z3 ‘Jakarta’ ini juga dikabarkan sudah bisa mendukung beberapa aplikasi android yang bisa di instal didalamnya walau dengan sedikit modifikasi. Bagi Anda yang berencana untuk membeli ponsel BlackBerry atau berencana meng-upgrade perangkat komunikasi Anda,maka sebaiknya menunggu sampai dengan bulan April saat BlackBerry Z3 telah tiba di Indonesia.

harga blackberry, blackberry z3, smartphone, bedah ponsel, bbm

BACA JUGA:

Baru! Android Dapat Diinstal Di Blackberry

7 Fitur Seru Yang Dapat Kamu Nikmati Di BBM versi 2.0

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *