Blackberry Z3 Jakarta, Gebrakan Baru Blackberry di Tahun 2014

By on March 13, 2014
1.Blackberry Z3 Jakarta, Gebrakan Baru Blackberry di Tahun 2014.2

Blackberry sepertinya tidak mau tinggal diam melihat para rivalnya meluncurkan berbagai produk smartphone baru. Untuk membuktikan eksitensinya di dunia gadget, Blackberry yang sejak awal mengusung perangkat QWERTY dan menjadi gadget paling populer saat itu kini kembali hadir dengan ponsel barunya yang mengusung teknologi layar sentuh. Menariknya, ponsel baru ini menggunakan nama ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Blackberry Jakarta telah diperkenalkan secara resmi dalam ajang MWC 2014 yang diselenggarakan di Barcelona dengan seri BlackBerry Z3.

BlackBerry Jakarta ini sepertinya sengaja dipersiapkan untuk menjadi produk andalan BlackBerry untuk pasar menengah ke bawah. Pasalnya, ponsel pintar ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Walaupun demikian, perangkat ini menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menjanjikan performa yang handal.

Lalu apa saja spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh BlackBerry Jakarta Z3 ini? Simak ulasannya berikut ini!

BlackBerry Z3 hadir dengan layar berukuran 5 inchi yang membuatnya masuk dalam kategori phablet. Layar tersebut memiliki resolusi 540 x 960 pixel dengan kerapatan layar 220 ppi. Dengan resolusi tersebut, ponsel ini menawarkan kualitas layar yang lebih jernih dan nyaman untuk para penggunanya.

harga blackberry, ponsel, blackberry z3, gebrakan 2014, gadget

Ketika berbicara mengenai performa, ponsel terbaru dari BlackBerry ini mampu memberikan performa yang optimal berkat dukungan chipset dari Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor dual core Cortex A7 dengan kecepatan 1,2 GHz. Selain itu, prosesor handal ini juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 1,5 GB. Dukungan RAM yang besar tentu menjanjikan performa yang lebih cepat dan menghindari terjadinya lag saat perangkat ini digunakan.

Phablet ini telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan masih didukung dengan slot microSD. Untuk sistem operasinya, BlackBerry Jakarta ini menggunakan OS BlackBerry 10.2.1 yang telah dilengkapi dengan fitur seperti BBM Channel dan BBM Voice yang dapat digunakan untuk panggilan suara.

Di sektor kameranya, phablet ini dilengkapi dengan dua buah kamera. Kamera belakang atau kamera utama memiliki resolusi 5 mp dengan resolusi 2592 x 1944 pixel. Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 1,1 mp yang dapat digunakan untuk video call maupun video chat.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Ubergizmo, BlackBerry Jakarta memang disiapkan untuk bersaing di pasar ponsel kelas low-end yang kebanyakan tengah didominasi oleh produk Nokia, salah satunya adalah Nokia 520. Berdasarkan informasi yang beredar, harga ponsel BlackBerry terbaru ini dibanderol dengan harga di kisaran USD 150 atau senilai Rp 1,7 jutaan.

Harga ini tentu tidak jauh berbeda dengan apa yang sempat disampaikan oleh John Chen, CEO BlackBerry. Ia menyebutkan bahwaBlackBerry Z3 Jakarta dibanderol dengan harga di bawah USD 200. Rencananya, perangkat terbaru BlackBerry ini akan mulai dipasarkan pada bulan April 2014 mendatang.

Sumber:  http://www.viatekno.com/blackberry-z3-harga-spesifikasi/

harga blackberry, ponsel, blackberry z3, gebrakan 2014, gadget

BACA JUGA:

BlackBerry Yakin Masih Bisa Berjaya Kembali

Menjadikan LINE 2.0 lebih Cepat Di BlackBerry

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *