Blackberry Z3 Akan segera Hadir Di Indonesia

By on April 27, 2014
1721113z3-2780x390

Kabar terbaru kali ini datang lagi dari ponsel pintar BlackBerry Z3 atau yang sebelumnya dikenal juga dengan kode nama BlackBerry Jakarta yang katanya akan segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Bukan Cuma waktu perilisannya saja, bahkan santer terdengar bahwa ponsel pintar dari Blackberry ini rencananya akan dijual seharga 2 juta Rupiah.

Pihak BlackBerry Indonesia sendiri nampaknya sedang menyiapkan pemesanan awal hingga acara peluncuran BlackBerry Z3 ini. Selain itu, mereka juga telah mempersiapkan kerjasama dengan beberapa pihak, antara lain dengan pihak operator telekomunikasi untuk membundel produk itu dengan layanan seluler maupun data dari pihak operatos seluler tersebut.

Menurut seorang sumber yang terpercaya, dia memberikan bocoran informasi kepada salah satu blog terknologi di Indonesia, bahwa masa pemesanan atau pre-order BlackBerry Z3 ini akan dibuka mulai 28 April hingga 12 Mei 2014 dengan menggandeng operator telekomunikasi XL Axiata. Saat itu kabarnya BlackBerry Z3 ini akan dijual seharga 1.650.000 Rupiah jika membeli dengan kartu kredit tertentu yang telah bekerjasama.

Setelah masa pre-order berakhir, maka para konsumen yang telah memesan dapat mengambil BlackBerry Z3 di gerai XL Center terdekat, di pusat perbelanjaan Senayan City Jakarta atau di beberapa tempat yang telah ditunjuk oleh pihak Blackberry. BlackBerry Z3 ini kabarnya akan hadir dengan desain layar sentuh penuh berukuran 5 inci dengan lebar layar yang sudah mendukung resolusi qHD dengan resolusi 960 x 540 piksel.

Selain itu, Blackberry Z3 ini akan berjalan dengan sistem operasi terbaru BlackBerry 10.2.1 dan akan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz dualcore Cortex-A7, dengan kekuatan RAM sebesar 1,5 GB, dan akan didukung juga dengan memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD sesuka hati para penggunanya.

Untuk bagian belakang dari Blackberry Z3 ini terdapat kamera 5 megapiksel yang cukup mumpuni untuk yang senang berfoto untuk keperluan upload sosial media. Sementara itu, khusus di bagian depan terdapat satu kamera dengan kekuatan 1,1 megapiksel yang bisa dipakai untuk berfoto selfie atau bisa juga dipakai sebagai webcamp. Selain itu, untuk fitur hiburannya, BlackBerry juga telah membenamkan fitur radio FM di ponsel ini dengan kualitas suara yang cukup jernih.

Sebagai informasi tambahan, BlackBerry Z3 atau yang dikenal dengan Blackberry Jakarta ini merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit langsung oleh pemanufaktur Foxconn, hal ini dilakukan setelah pada tahun 2013 yang lalu keduanya telah mengumumkan kemitraan untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

Dengan hadirnya Blackberry Z3 di Indonesia, pihak Blackberry sendiri berharap bisa kembali mendongkrak populeritas mereka yang sempat diambil alih oleh perangkat-perangkat Android dan iPhone yang belakangan ini terus menguasai ekosistem pengguna ponsel pintar di dunia.

2.. BlackBerry Z3 'Jakarta_ - Smartphone Khusus Negara Berkembang 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *