Blackberry Z10 Akan Tersedia 15 Maret

By on March 9, 2013
Blackberry Z10 Akan Tersedia 15 Maret

Sudah Diluncurkan 4 Maret Kemarin

Blackberry Z10 Akan Tersedia 15 Maret

Para penggila Blackberry yang menunggu Blackberry 10 yang digadang-gadang akan menjadi smartphone terbaik di dunia akhirnya mendapatkan kabar yang jelas. Kemarin tanggal 4 Maret berlokasi di Hotel Ritz Cartlon Jakarta, pihak Blackberry memperkenalkan sekaligus meluncurkan secara resmi Blackberry 10 di Indonesia. Setelah penantian hampir selama 12 bulan akhirnya ponsel Blackberry 10 ini bisa dinikmati oleh penggunanya di Indonesia. Blackberry 10 ini akan dibanderol harga retail sekitar Rp. 6.999.000,-. Tetapi harap bersabar sedikit karena setelah peluncurannya kemarin, Blackberry 10 ini tidak langsung tersedia di toko atau outlet-outlet Blackberry di seluruh Indonesia, anda harus menunggu lagi hingga tanggal 15 Maret untuk Blackberry 10 yang bergaransi resmi dari PT Teletama Artha Mandiri, PT Surya Citra dan PT. Comtech Cellular. Blackberry 10 selain dipasarkan secara umum, ponsel ini juga akan dipasarkan secara bundling dengan mitra-mitra operator di Indonesia seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat dan Axis Telekomunikasi Indonesia yang nantinya akan diumumkan oleh pihak-pihak operator tersebut secara terpisah.

Ponsel Andalan Dari Blackberry

Blackberry Z10 merupakan ponsel andalan dari Blackberry yang juga sekaligus menjadi ponsel pintar pertama dari Blackberry 10 yang platformnya telah dirancang, direkayasa dan kemudian diciptakan kembali yang bertujuan untuk menciptakan kembali pengalaman komputasi mobile baru dan unik. Ponsel ini akan tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih, Z10 mempunyai tampilan desain yang elegan, khas dan berbeda dengan ponsel-ponsel lainnya. Z10 juga merupakan smartphone dari Blackberry yang tercepat karena ditenagai oleh processor 1,5 GHz dengan ram sebesar 2 GB. Selain itu Z10 juga telah berkapasitas hingga 16 GB pada penyimpanan internalnya dan slot kartu memori yang dapat diupgrade hingga 64 GB. Selain itu Blackberry Z10 juga telah memiliki fitur HDMI out-port micro yang berguna untuk melakukan presentasi serta dilengkapi juga dengan sensor canggih yaitu NFC (Near Field Communications) yang berguna untuk mendukung melakukan pembayaran mobile dan bertukar informasi hanya cukup dengan satu ketukan dari smartphone.

Blackberry Z10 ini dibuat atas inti dari program kernel QHX. Kernel yang juga digunakan dalam pembuatan industri otomotif, pesawat militer dan pembangkit nuklir. Blackberry Z10 sangatlah berbeda dengan Blackberry sebelumnya, karena ponsel ini diciptakan benar-benar sebagai pembaharu dalam ponsel Blackberry. Pengguna dari ponsel Blackberry Z10 ini juga tidak memerlukan berlangganan lagi paket Blackberry Internet Service untuk terkoneksi dengan internet supaya dapat menggunakan layanan seperti e-mail, jejaring sosial atau browsing hingga menggunakan Blackberry Messenger (BBM). Pengguna Blackberry Z10 hanya perlu berlangganan layanan data saja dari operator-operator seluler yang ada untuk menggunakan fitur yang berhubungan dengan internet. Selain itu sebanyak kurang lebih 70.000 aplikasi di toko online Blackberry telah tersedia untuk Blackberry Z10 anda. Memang jumlah tersebut masih jauh dari aplikasi-aplikasi yang tersedia pada Android atau iOS, tetapi pihak Blackberry menjanjikan aplikasi-aplikasi yang populer digunakan akan tersedia pada Blackberry Z10.

About Nurandi Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *