BlackBerry Samoa 9720 Bersaing Dengan Android

By on March 20, 2014
1. BlackBerry Samoa 9720 Bersaing Dengan Android  2

Dominasi android memang sangat luar biasa karena bisa dipastikan bahwa 5 dari sepuluh gadget yang ada di sekitar Anda adalah gadget android sementara sisa lima yang lain adalah iOS, Windows Phone, dan BlackBerry. Kali ini Android akan mendapat tantangan yang cukup sengit dari salah satu vendor smartphone dunia yaitu BlackBerry. Diberitakan bahwa BlackBerry baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yang menyasar kepada pengguna kelas entry level atau kelas bawah.

Produk yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan asal Kanada ini adalah BlackBerry Samoa 9720 yang mengusung OS BB 7.1. produk BlackBerry yang baru ini dikatakan akan mampu untuk menyaingi android dalam merebut hati masyarakat dunia, khususnya masyarakat pada negara-negara berkembang.  Memang saat ini BlackBerry sedang gencar merebut hati pada pengguna kelas bawah setelah sebelumnya meluncurkan BlackBerry Jakarta.

Harga BlackBerry Samoa diperkirakan hanya dua jutaan sebanding dengan android kelas menengah. BlackBerry ini mengusung ciri khas BB yaitu tombol QWERTY. Sebenarnya BB jenis Samoa ini telah pernah diperkenalkan pada oktober 2013 yang lalu namun kini diperbaharui dengan OS BB 7.1.  BB ini mempunyai layar dengan ukuran 2,8 inci dan menyediakan resolusi layar yang mencapai 480 x 360 pixel. Selain itu BlackBerry Samoa ini juga didukung dengan RAM 512 MB dan juga ROM 512MB.

harga blackberry, blackberry samoa 9720, bersaing, bbm

Sementara untuk dapur pacunya, BlackBerry Samoa 9720 telah dipadukan dengan prosesor Tavor MG1 dengan kecepatan 800MHz yang mampu memberikan kepada Anda kinerja yang cepat dan memuaskan. Selain itu ponsel cerdas ini juga telah dilengkapi dengan fitur konektiitas internet yang sangat cepat yaitu jaringan 3G HSDPA yang mampu mendownload sampai 7,2MBps dan jarinan HSUPA yang mampu mendownload sampai dengan 5,76Mbps.

Selain itu ada juga fitur Wifi yang bisa Anda pergunakan untuk mengakses internet gratis dari berbagai Hotspot. Ada juga fitur Bluetooth dan USB untuk transfer data antar perangkat atau dari perangkat ke komputer. Untuk hobi narsis Anda, ada kamera dengan resolusi sebesar 5MP namun tidak ada karena depan yang bisa Anda pergunakan untuk video call.

Layar yang telah dipasang pada BlackBerry Samoa 9720 yang baru ini juga telah berteknologi IPS dan touchscreen jadi selain bisa mempergunakan qwerty Anda juga bisa memberikan perintah dengan menyentuh layar. Untuk kapasitas penyimpanan maka BlackBerry Samoa memang mempunyai memori yang terlalu kecil namun bisa Anda tambahkan dengan MicroSD sampai sebesar 32GB. Untuk kapasitas daya yang dibutuhkan BlackBerry ini telah dibekali dengan baterai Li-ion dengan kekuatan 1450 mAh yang di klaim mampu menghidupi BB sampai dengan 432 jam dan bicara sampai dengan 7 jam. Selain itu tidak lupa ada berbagai fitur hiburan yang lain.

harga blackberry, blackberry samoa 9720, bersaing, bbm

BACA JUGA:

Menjadikan LINE 2.0 lebih Cepat Di BlackBerry

BlackBerry Z3 ‘Jakarta’ – Smartphone Khusus Negara Berkembang

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *