Blackberry Q20 Sudah Mempunyai Nama Resmi

By on April 13, 2014
2007325IMG-9007780x390

Harus diakui bahwa Blackberry kini sudah kalah bersaing di ranah konsumen, hal inilah yang akhirnya membuat BlackBerry mengalihkan fokus ke bisnis enterprise. Sebagai langkah utama, beberapa produk dengan keyboard QWERTY pun kini menjadi andalan mereka, dan termasuk produk-produk papan atas.

Untuk mengambil segmen tersebut, sekarang ini pihak BlackBerry sedang menyiapkan andalan baru berupa ponsel BlackBerry Q20 yang nama resminya kini telah diumumkan sendiri oleh CEO John Chen, BlackBerry Classic. Itulah nama resmi dari Blackberry Q20 andalan baru produsen ponsel cerdas asal Kanada ini.

Kabar kebenaran ini disampaikan langsung oleh Chen sendiri dalam sebuah wawancara yang dikutip juga dalam lama PC Magazine. Dalam wawancara tersebut, secara khusus Chen menyebutkan bahwa nantinya para loyalis BlackBerry Bold akan banyak menjumpai produk sejenis yang serupa tapi tidak sama.

Secara khusus, Chen juga mengatakan bahwa pihak Blackberry akan terus berkonsentrasi utnuk membuat ponsel high-end yang ditujukan untuk pelanggan enterprise Blackberry, mayoritas ponsel Blackberry juga akan memiliki keyboard QWERTY, tapi tetap tidak akan meninggalkan perangkat layar sentuh lainnya.

Blackberry Q20 atau BlackBerry Classic ini melambangkan usaha pihak BlackBerry untuk mendorong segmen korporat dan pemerintahan yang sangat membutuhkan keamanan data. Harapannya adalah para pengguna yang terbiasa dengan keyboard BlackBerry akan tetap memakai perangkat berikutnya dari perusahaan tersebut dan tidak beralih ke perangkat lainnya.

Secara khsuus, Chen sendiri mengakui bahwa dirinya lebih suka dengan perangkat yang dilengkapi keyboard QWERTY daripada produk yang memakai touchscreen, walaupun perangkat ini sedang ngetrend, tapi pengakat layar sentuh dinilai tidak efektif sama sekali. Bahkan dia mengungkapkan contoh kekesalannya soal kesalahan ketik ketika dia menggunakan ponsel layar sentuh.

Sebelum Blackberry Q20 aka Blackberry Classic meluncur ke pasaran, pada akhir Maret kemarin, BlackBerry juga telah meluncurkan kembali produk fenomenal mereka, yakni Bold 9900. Selain karena perangkat ini memiliki keyboard QWERTY, Chen menilai perangkat ini dipandang memiliki sesuatu yang sangat dirindukan oleh para pengguna BlackBerry di seluruh Dunia, yaitu sabuk navigasi yang berisi berisi trackpad dan tombol-tombol fungsi lainnya yang absen pada produk BlackBerry 10 kemarin.

Tidak main-main, bahkan Bold 9900 yang diproduksi kembali merupakan ponsel berbasis sistem operasi BlackBerry OS 7 yang memang masih lawas. Sehingga, misi Chen untuk membawa pera pecinta Blackberry ke masa kejayaan produsen ponsel cerdas asal Kanada ini ke masa kejayaannya tersebut terlihat jelas.

Hal tersebut juga didasarkan pada perangkat lama yang berbasis OS 7 dari BlackBerry ini memang masih jauh lebih populer jika dibanding platform OS 10 yang sempat diproyeksikan menjadi andalan baru perusahaan itu.

2.. BlackBerry Z3 'Jakarta_ - Smartphone Khusus Negara Berkembang 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *