BlackBerry Jakarta Bocor

By on February 19, 2014
bb jakarta

Salah satu produsen ponsel terkemuka dunia BlackBerry dikabarkan hendak meluncurkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama BlackBerry Jakarta. BlackBerry ini juga diberi kode BlackBerry N4BB. Namun sayang sebelum sempat diluncurkan produk ini telah lebih dulu bocor di dunia maya. BlackBerry N4BB ini sebenarnya ditujukan bagi pasar Indonesia dan dari bocoran yang diperoleh maka terlihat bahwa Jakarta ini sangat mirip dengan BlackBerry Z10.

Dari bocoran yang didapat, maka bisa dipastikan bahwa BB Jakarta tidak akan mempergunakan QWERTY fisik namun telah mempergunakan full touchscreen. Foto hasil bocoran BB Jakarta memperkuat prediksi bahwa memang BlackBerry sedang menyiapkan produk baru yang tergolong modern. Foto bocoran juga menunjukkan bahwa BB Jakarta mempunyai fitur kamera yang terletak di bagian depan atas bodi agak kekanan dengan logo dan tulisan BlackBerry dibawahnya.

Pada bagian belakang BlackBerry Jakarta ada fitur kamera utama pada pojok sebelah kiri dengan dilengkapi sebuah lampu flash. Sementara itu bodi belakang BB Jakarta secara keseluruhan adalah berbentuk hampir kotak dengan desain seperti grill speaker. Di tengah-tengah ada logo BlackBerry yang cukup besar dan mudah terlihat. Desain ini memang agak berbeda dengan desain-desain BlackBerry sebelumnya.

 blackberry, blackberry jakarta, smartphone, gadget

Menurut pihak BlackBerry, desain BB Jakarta memang berbeda karena produk ini tidak dibuat oleh BlackBerry sendiri namun oleh perusahaan manufaktur Foxconn dan pihak BlackBerry hanya menyediakan sistem operasinya saja. Belum ada berita yang jelas bagaimana kerja sama ini bisa terjadi dan apakah nantinya yang mengedarkan produk ini adalah BlackBerry atau Foxconn.

Selain itu BlackBerry Jakarta yang gambarnya telah bocor juga belum diketahui akan mengusung fitur-fitur apa saja. Fitur-fitur yang biasanya ada pada BlackBerry adalah BBM dan aplikasi lain, kamera, video player, toucscreen dan banyak lagi. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah BB Jakarta ini akan sebagus produk-produk BlackBerry yang lain. Mengingat yang memproduksi BlackBerry ini bukan BlackBerry langsung namun sebuah pabrik manufaktur yang biasanya membuat papan PCB, Motherboard,dan banyak lagi.

BB Jakarta hanya dikhususkan untuk pasaran Indonesia dan hal ini menciptakan tanda  tanya apakah nantinya bahasa yang dipergunakan dalam produk tersebut adalah bahasa Indonesia atau masih bahasa Inggris? Belum lagi bagaimana nanti pelayanan purna jualnya apakah sebagus produk BlackBerry yang lain? Perlu Anda ketahui Foxconn adalah sebuah pabrik manufaktur yang berasal dari Taiwan dan rencananya pabrik ini juga akan mendirikan pabrik di Yogyakarta.

Namun ada sedikit berita yang cukup menyejukkan hati adalah bahwa BB Jakarta ini akan mempunyai mesin dual core dari Qualcomm. Prosesor  yang dipergunakan mempunyai kecepatan 1,19GHz dan mempergunakan RAM sebesar 1,5GB sebuah RAM yang termasuk besar dikelasnya. Sementara itu untuk sistem operasi dipergunakan OS BlackBerry 10.2.1.

 blackberry, blackberry jakarta, smartphone, gadget

BACA JUGA:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *