BlackBerry Bersiap Rilis Smartphone Android Murah

By on April 10, 2016
BlackBerry_Enterprise_converted

Diakui atau tidak, kiprah BlackBerry Priv di pasaran kurang menggembirakan. Smartphone Android high-end tersebut dinyatakan gagal mendongkrak penjualan BlackBerry karena dinilai terlalu mahal ketimbang smartphone kelas atas lainnya.

Melihat kenyataan ini, akhirnya produsen smartphone asal Kanada tersebut berencana untuk berjuang membalik peruntungan mereka di bisnis smartphone dengan meluncurkan dua smartphone Android lain lainnya penerus Priv, hanya saja harganya dijamin lebih ramah dikantong.

Seperti dilansir dalam SlashGear, dalam sebuah wawancara, John Chen, selaku CEO BlackBerry, menyatakan jika ide meluncurkan smartphone high-end sebagai perangkat smartphone Android pertama bukanlah langkah yang bijak.

Menurutnya, banyak pelanggan enterprise yang menyatakan jika mereka ingin membeli smartphone BlackBerry, hanya saja harga USD 700 terlalu mahal. Mereka mengaku lebih tertarik pada ponsel smartphone dengan harga USD 400.

Walaupun tidak mengutarakannya secara gamblang, tapi pernyataan Chen ini seolah mengisyaraktkan jika BlackBerry berminat meluncurkan smartphone dengan harga sekitar USD 400 atau setara dengan harga Rp 5,2 juta, atau dengan kata lain berada di kelas menengah.

Walaupun begitu, Chen menyatakan jika BlackBerry akan terus rfokus kepada segmen enterprise yang selama ini menjadi pelanggan tradisional BlackBerry. Menurutnya, mereka akan lebih tertarik dengan BlackBerry karena kelasnya yang masih tinggi.

Tidak hanya itu, segmen ini pun akan membuat BlackBerry menjadi satu-satunya produsen smartphone Android yang menyertakan berbagai fitur keamanan yang sangat tinggi, sama seperti ketika mereka masih menjual smartphone dengan OS BlackBerry.

3.Smartphone Android Terbaru Blackberry Lebih Murah Dari Priv.1

So, bagaimana menurut anda. Apakah kali ini BlackBerry akan berhasil dengan seri smartphone Android murahnya? Ataukah justru nasib smartphone murah ini akan sama seperti nasib BlackBerry Priv? Kita nantikan saja kiprah pabrikan asal Kanada ini dipasar smartphone Global.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *