Perangkat BlackBerry Kopi Siluman

By on June 18, 2014
2. Perangkat BlackBerry Kopi Siluman 1

Tak ragu untuk diakui bahwa Blackberry masih merupakan salah satu smartphone yang paling laku di Indonesia. Perangkat mobile yang diproduksi dari sebuah perusahaan di Kanada tersebut mampu merebut hati para pengguna ponsel di Indonesia, dulu saat belum banyak smartphone berkualitas yang menjajah pasar Indonesia. Sudah banyak jenis dan produk BlackBerry yang beredar tidak saja di Indonesia namun di dunia, namun bisa dipastikan bahwa Anda belum pernah mendengar nama perangkat BlackBerry Kopi.

BlackBerry Kopi bisa disebut sebagai siluman, karena perusahaan BlackBerry tidak pernah memproduksinya namun keberadaan nyata ada dan bahkan di lelang di eBay. Handset BlackBerry Kopi ini sebenarnya adalah perangkat yang hendak diproduksi oleh BlackBerry namun karena satu dan lain hal, BlackBerry tidak pernah memproduksinya sampai sekarang. Dahulu, perangkat ini rencananya akan diproduksi untuk entry level atau kelas bawah dengan keypad QWERTY.

Perangkat BlackBerry Kopi Siluman yang tidak pernah diproduksi ini kemudian tiba-tiba muncul di situs lelang online eBay. Kemunculan tiba-tiba perangkat yang tidak pernah diproduksi ini tentu saja membuat gempar karena deskripsi di eBay mengatakan bahwa BlackBerry Kopi warna putih yang dipajang di eBay tersebut dikatakan sebagai handset dengan OS 10.2.1 yang “berjalan normal”. Hal ini mengundang keingintahuan banyak orang dan karena jika benar benda tersebut adalah BlackBerry Kopi maka itu akan menjadi barang yang banyak dikejar oleh pembeli.

Banyak orang yang penasaran apakah BlackBerry Kopi yang dipajang di eBay adalah asli atau tidak, karena saat ini barang tersebut sudah lenyap seperti siluman. Hilangnya perangkat BlackBerry Kopi tersebut mungkin sudah dibeli orang atau ditarik kembali oleh pemiliknya karena mengetahui bahwa banyak orang yang menginginkan benda tersebut. Kemungkinan ia akan menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih mahal.

Jelas saja banyak orang yang mengejar, karena kalau benar benda tersebut adalah BlackBerry Kopi, maka hanya benda tersebut adalah benda langka yang mahal harganya. Asal-usul BlackBerry Kopi tersebut bisa saja dari perangkat yang dibuat terbatas untuk keperluan uji coba atau BlackBerry sudah sempat memproduksinya namun kemudian dihentikan tidak lama setelah proses produksi dilakukan. Dengan demikian kemungkinan hanya ada beberapa biji saja BlackBerry Kopi yang ada di dunia ini.

Menurut gambar yang didapat dari eBay,perangkat BlackBerry Kopi sangat mirip dengan BlackBerry Q5, sebuah perangkat BlackBerry kelas menengah yang dirilis tahun lalu dengan sistem operasi BlackBerry 10. Fitur yang lain adalah layar dengan bentangan 3,2 inci. Dan di sisi body sdah ada port HDMI dan juga slot microUSB untuk memasang memori tambahan. Ada juga baterai dengan kekuatan 2100 mAh yang bisa dilepas. Jika Anda melihat perangkat ini dimanapun, segera beli saja dan jual lagi dengan harga yang tinggi.

blackberry, harga bb, bbm, hp blacberry, gadget

BACA JUGA:

Vendor BlackBerry Akan Bangun Pabrik di Indonesia

BlackBerry Z3 Jakarta – Smartphone Murah Jeroan Premium

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *