Nama BlackBerry Terbaru Terinspirasi Dari Indonesia

By on December 26, 2013
2.Nama BlackBerry Terbaru Terinspirasi dari Indonesia1

Ada sesuatu yang unik dari BlackBerry menjelang akhir tahun 2013. Pasalnya, vendor ini berencana untuk merilis BlackBerry murah yaitu BlackBerry Smartphone BB10. Yang menjadi unik adalah nama sandi yang diberikan. Indonesia patut bangga karena rupanya BlackBerry tersebut diberi nama sandi Jakarta dan Kopi. Menurut informasi, BlackBerry Jakarta ditargetkan menjadi lini Smartphone murah. Walaupun untuk segmen menengah ke bawah, namun ponsel ini masih tetap menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 dengan jaringan 3G. BlackBerry menggaet Foxconn untuk membesut produk terbaru mereka ini.

Target pasar vendor ini sudah sangat jelas yaitu kalangan menengah ke bawah yang masih ingin menggunakan ponsel BlackBerry 10 namun dengan harga yang ramah di kantong. Sayangnya, ada isu bahwa BlackBerry yang menggunakan kata sandi bahasa Indonesia yaitu Kopi ini tidak jadi dikeluarkan. Isu ini terkait dengan informasi yang diberikan oleh pihak Wall Street Journal. Alasan batal diluncurkannya BlackBerry Kopi adalah hanya karena pihak vendor ingin melakukan penghematan. Batalnya rilis BlackBerry unik ini rupanya juga karena pihaknya tidak ingin mengambil risiko soal persediaan. Selain BlackBerry Kopi, rencananya pihak vendor asal Kanada ini juga urung mengembangkan BlackBerry Café. Ada kemungkinan besar kedua tipe baru BlackBerry tersebut tidak akan dijumpai di pasaran. Saat ini, BlackBerry fokus dengan BlackBerry Jakarta dan sudah menandatangani kontrak dengan pihak Foxcom.

blackberry

Pihak Foxcom sendiri rencananya akan memproduksi untuk 2 basis manufaktur BlackBerry yaitu di Indonesia dan Meksiko. Penggunaan nama BlackBerry Jakarta sendiri bukannya tanpa alasan. Menurut mereka, pangsa pasar pengguna BlackBerry di Indonesia masih sangat besar. Bahkan, karena daya tarik inilah vendor ini kabarnya akan merilis dan meluncurkan gadget terbaru tersebut di Indonesia. Lebih lanjut lagi, karena pihak BlackBerry bekerjasama dengan FoxConn maka sepertinya penggarapan ponsel ini juga akan dilakukan di Indonesia. Fokusnya tentu saja memenuhi kebutuhan pengguna BlackBerry di Indonesia. Bisa jadi ponsel ini nantinya sangat Indonesia sehingga Anda akan merasa menggunakan BlackBerry besutan Indonesia.

Menurut kabar yang beredar,BlackBerry Jakarta akan dirilis pada bulan April tahun 2014 mendatang. Masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai spesifikasi dari gadget terbaru ini, termasuk bandrol harganya di pasar Indonesia nanti. Jadi, jika Anda tertarik untuk menggunakan BlackBerry tipe baru ini, silahkan menunggu dengan sabar kemunculannya di bulan April mendatang. Semoga saja tidak ada kabar tidak mengenakkan lain seperti kabar bahwa BlackBerry Kopi dan Café batal rilis. Sebelum ponsel ini dirilis, ada baiknya untuk menyiapkan dana terlebih dahulu sehingga Anda bisa langsung memilikinya saat ponsel dari BlackBerry ini benar-benar dirilis di Indonesia. Jadi, selamat menanti lahirnya BlackBerry yang terinspirasi dari Ibukota Indonesia, Jakarta.

 blackberry

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *