Kiat Membuat Autotext Pada Blackberry 10

By on January 11, 2014
4. Kiat Membuat Autotext pada Blackberry 10 1

Anda para pengguna Blackberry pasti tidak asing dengan istilah autotext. Autotext adalah fitur yang terdapat pada perangkat Blackberry di mana pengguna dapat menuliskan kata atau frase atau juga simbol yang panjang hanya dengan menggunakan kata singkat. Banyak pengguna Blackberry yang menggunakan fitur yang satu ini untuk membuat emotikon-emotikon lucu. Banyak pengguna Blackberry yang juga menggunakan fitur autotext ini hanya untuk mempersingkat waktu penulisan. Anda para pengguna Blackberry 6 dan Blackberry OS 5 pastinya sudah hafal dan sangat ahli menggunakan fitur autotext ini. Lantas bagaimana dengan pengguna Blackberry terbaru, yaitu Blackberry 10? Apakah pengaturannya sama atau justru akan berbeda? Berikut ini ada beberapa kiat membuat autotext pada Blackberry 10.

autotext, blackberry 10., smartphone, blackberry

  • Akses terlebih dahulu fitur autotext  melalui setting-language and input-prediction and correction-word substitution. Menu word substitution ini akan sangat mudah diakses setelah Anda melakukan beberapa step di atas.
  • Setelah memasuki setting word substitution, Anda selanjutnya akan menemukan pilihan word subsititution yang mempunyai switch toggle ON –OFF di sampingnya. Silahkan Anda aktifkan toggle dengan memilih ON. Kemudian Anda lanjutkan menu Add Shortcut di bagian bawah layar.
  • Kemudian lanjutkan dengan mengaktifkan kata atau original huruf untuk mewakili frase pada bagian Original Word. Anda boleh memilih dan memasukan kata yang singkat dan mudah diingat untuk menciptakan rangkaian huruf, kata, kalimat, dan emotikon yang Anda inginkan.
  • Langkah selanjutnya adalah ketik huruf, kata, frase, ataupun kalimat di bagian new word or phrase. Dengan cara ini Anda dapat mengkombinasikan berbagai kaarkter. Tak sedikit juga pengguna Blackberry menggunakan beberapa simbol dan huruf untuk membuat emoticon.
  • Selanjutnya tandai pilihan Always Use This Capitalization jika Anda ingin Auto text keluar dengan karakter dan kapasitas huruf seperti karakter dan kapasitas yang Anda tuliskan tadi. Jika pilihan ini tidak Anda aktifkan, sejumlah huruf yang menjadi huruf pertama yang sudah Anda setting tadi akan dikapitalisasi otomatis oleh perangkat Blackberry Anda.
  • Jika step pertama hingga step kelima sudah berhasil Anda lakukan, berarti Anda sudah menambahkan satu auto text pada perangkat Android Anda. Jangan lupa untuk menyimpan settingan terbaru Anda dengan memperhatikan sebelah kanan atas pada bagian layar.
  • Kini fitur autotext pada Blackberry 10 Anda sudah bisa Anda gunakan. Namun Anda perlu mencobanya dengan cara menuliskan kata seperti step ketiga pembuatan fitur auto text. Setelah diketik katanya, kemudian beri spasi agar frase panjangnya dapat ditampilkan.

Dengan adanya fitur auto text ini, Anda dapat mempersingkat penulisan pesan melalui perangkat Blackberry 10 Anda. Tak hanya berlaku untuk penulisan kalimat atau kata saja, fitur auto text ini juga dapat digunakan untuk membuat emoticon dengan mudah dan cepat. Tentu hanya dengan menggunakan simbol atau kata saja.

autotext, blackberry 10., smartphone, blackberry

BACA JUGA:

Fitur Pembaca Dokumen Pada Laptop Untuk Pengguna Tuna Netra

Ponsel High End dengan Harga Murah dari BungBungame

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *