iOS dan Android akan Akur Berkat BBM

By on December 22, 2013
3. iOS dan Android akan Akur Berkat BBM 2

sudah sejak lama iOS dan Android selalu bersaing dalam hal teknologi, penjualan, dan banyak lagi. Namun kini sebentar lagi kedua musuh bebuyutan itu akan saling berkomunikasi satu sama lain. Ya! Blackberry adalah yang membuat kedua OS ini semakin mesra dengan memberilan layanan extra yaitu menyediakan update  untuk lalu lintas data antar platform. Tahun depan Blackberry akan menyediakan layanan telepon gratis berbasis internet.

Layanan telepon gratis ini akan membuat iOS dan Android akur karena layanan baru BB ini akan dipergunakan lintas platform yang berarti pengguna Android bisa menghubungi iOS dan begitu sebaliknya. Namun tanggal kepastian kapan layanan yang sudah dinanti-nanti ini akan diluncurkan. Perusahaan asal Kanada ini berjanji bahwa fitur-fitur Blackberry Messenger akan semakin lengkap dan semakin cepat untuk dipergunakan dimasa depan.

Seperti pernah dimuat dalam DetikINET fitur teleponan antar BB berbeda platform sebenarnya telah pernah dibuat dan dilansir namun hanya terbatas pada BBM versi handset biasa. Fitur itu dulunya hanya bisa dipergunakan oleh sesama pemilik BlackBerry dan tidak platform lain. Kini BlackBerry memutuskan membagi teknologi tersebut untuk BBM versi iOS dan versi Android sehingga pengguna kedua platform tersebur bisa menelepon dengan sangat murah.

aplikasi bbm

Kehadiran fitur yang benar-benar baru untuk pengguna iOS dan Android  ini tentu saja akan menambah semangat para kaum muda, penggila terbanyak BBM, untuk mempergunakannya. Fitur teleponan antara Android dan iOS ini akan sangat disukai tidak saja oleh anak muda namun  juga para pengusaha yang ingin kelihatan trendy dan juga untuk memperlancar komunikasi mereka.

Selain fitur teleponan tersebut BlackBerry akan memberikan juga solusi untuk pengguna selain aplikasi sosial terbaru seperti WhatsApp, Skype, Hangouts dan sebagainya. Fitur komunikasi yang terbaru dari BB ini tidak akan saja membuat banyak orang mempergunakan BBM namun juga mendorong mereka untuk membeli gadget-gadget yang bisa dipasangi fitur BBM voice ini seperti iOS terbaru, gadget Android versi 4.0 keatas dan tentu saja gadget-gadget dari BlackBerry itu sendiri.

Untuk lebih melebarkan sayap BVlackBerry di lintas platform, BB juga akan mengaktifkan fitur BBM Channel. Fitur BBM Channel adalah sebuah chat room yang dipergunakan untuk berkomunikasi dengan public figure atau merchant. Banyak orang berharap agar fitur-fitur ini segera dirilis dan dapat diunduh. Namun kelihatannya fitur-fitur yang akan diberikan tersebut masih jauh dari harapan karena saat ini fitur-fitur baru tersebut masih dalam taraf ujicoba.

Namun dipastikan bahwa tahun 2014 akan menjadi tahun dimana BlackBerry semakin fokus pada komunikasi lintas platform. Pihak Blackberry menjanjikan banyak perbaikan dan fitur-fitur baru pada tahun mendatang. Oleh sebab itu, belilah salah satu gadget yang mendukung BBM dan nantikan fitur-fitur yang menarik ini.

 aplikasi bbm

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *