Cara-Cara Mengatasi Pesan Error Bad Gateway Pada Blackberry

By on December 25, 2013
4. Cara-cara Mengatasi Pesan Error Bad Gateway pada Blackberry2

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna Blackberry yaitu munculnya pesan error bad gateway pada Blackberry dan pesan error tersebut biasanya muncul saat pengguna ingin menggunakan perangkat mobile browsing pada Blackberry untuk mengakses situs tertentu. Pesan error ‘Bad Gateway’ sendiri biasa muncul ketika server dan perangkat tidak setuju pada protokol pertukaran data dan tidak hanya terjadi pada Blackberry saja namun juga muncul pada browser di komputer, tablet, netbook, smartphone, dan sebagainya. Jika Anda adalah pengguna Blackberry danAnda sering mendapatkan pesan error ‘Bad Gateway’ pada Blackberry Anda, berikut adalahpenyebab pesan error ‘Bad Gateway’ pada Blackberry dan cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Penyebab Munculnya Pesan Error Bad Gateway pada Blackberry

Untuk berkomunikasi dengan Web, Blackberry pertama-tama akan memperoleh IP address atau alamat Internet Protocol dari URL yang hendak diakses dan browser Blackberry kemudian akan membuka koneksi socket IP serta pertukaran data HTTP aliran dengan server yang isinya kodestatus yang dibutuhkan untuk melakukan browsing Web. Jika browser Blackberry menerima kodestatus 502 yang berarti muncul pesan error ‘Bad Gateway’ pada Blackberry, pengguna pun tidak akan bisa mengakses situs yang sedang diminta. Pada beberapa kasus, masalah error tersebut bisa terjadi karena Blackberry browser tak memenuhi persyaratan minimal yang diperlukan untuk mengakses situs tertentu.

blackberry

Cara Mengatasi Error Bad Gateway pada Perangkat Blackberry  

Ketika Anda menerima pesan error bad gateway pada Blackberry, cara pertama yang harus Anda lakukan yaitu me-reboot perangkat Blackberry Anda kemudian mencoba mengakses situs yang errortadi sekali lagi. Bila cara tersebut tidak berhasil, Anda mungkin harus menghapus chache di browser Blackberry Anda. Untuk mengakses cache, Anda bisa memilih menu ‘Options’ di browser Blackberry Anda lalu pilih ‘Cache Operations’ lalu pilih ‘Clear Cookie Cache and Clear History’ dan coba mengakses kembali situs yang ingin Anda buka sekali lagi. Cara ini biasanya berhasil pada Blackberry Browser versi 4.0 atau versi yang lebih tinggi.

Gunakan Layanan Blackberry Support

Jika cara reboot maupun menghapus cache tidak berhasil pada perangkat Blackberry Anda, cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu menghubungi penyedia layanan wireless perangkat Anda untuk mendapatkan bantuan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan dukungan teknis dari Blackberry mengingat perusahaan Blackberry menawarkan BlackBerry Support Community Forumdan technical support pada situs resmi mereka. Layanan tersebut tentu bisa menjadi sarana yang sangat berguna bagi Anda jika Anda ingin mencari solusi untuk masalah bad gateway Anda yang tidak bisa diatasi dengan cara reboot maupun menghapus cache. Singkat kata, jika Anda adalah pengguna perangkat Blackberry dan Anda mengalami masalah bad gateway pada Blackberry, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

blackberry

About

One Comment

  1. wildan

    May 10, 2016 at 7:05 am

    makasih gan infonya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *