BlackBerry Priv Rasa Marshmallow

By on April 6, 2016
2. BlackBerry Priv Rasa Marshmallow 1

BlackBerry Priv diklaim sebagai produk dari BlackBery untuk mengembalikan kejayaan mereka di pasar gadget. Seperti diketahui, produk BlackBerry kalah bersaing dengan produk-produk yang menggunakan OS Android, iOS maupun Sistem Operasi lainnya. Dan, produk ini adalah produk dari BlackBerry yang menggunakan OS Android dan tentunya mereka ingin dapat bersaing lagi dengan produk lainnya.

Saat ini, BlackBerry Priv menggunakan OS Android versi 5.0 Lollipop. Namun, menurut kabar terbaru, pengguna produk ini akan mendapatkan update terbaru. Update terbaru ini memungkinkan mereka untuk melakukan upgrade OS dari Lollipop ke versi terbaru, yaitu Marshmallow.

Belum ada informasi mengenai kapan update ini akan mulai dirilis. Namun, menurut informasi dari Uber Gizmo, yang dirilis pada Senin, 4 April 2016, update ini akan hadir pada kuartal pertama 2016. Dapat dikatakan, pada awal Mei nanti, Anda sudah dapat melihat updateterbaru dari ponsel pintar ini.

Hadirnya versi terbaru OS Android ini diharapkan membawa banyak perubahan baik untuk produk BlackBerry ini. Dikabarkan, dengan adanya OS Marshmallow terpasang pada ponsel pintar ini, maka fitur keamanan produk ini akan lebih baik lagi. Meskipun begitu, pihak BlackBerry sendiri belum mengungkapkan lebih banyak mengenai modifikasi yang akan muncul melalui update terbaru ini.

Di lain sisi, update terbaru ini diharapkan dapat mendongkrak kembali popularitas dan tentunya penjualan dari BlackBerry Priv. Target ini terbilang sangat wajar, karena bila melihat data penjualan dari produk BlackBerry dengan OS Android ini yang terbilang tidak memenuhi target.

Untuk produk ini, BlackBerry sendiri memasang target untuk mampu menjual sebanyak 850 ribu unit. Akan tetapi, menurut laporan kuartal ke empat tahun 2015 dari perusahaan ini, target tersebut tidak dapat terpenuhi. Mereka hanya dapat menjual produk Android ini sebanyak 600 ribu unit.

Karena target yang tidak terpenuhi ini juga, membuat pemasukan yang didapat BlackBerry dari penjualan perangkat keras mereka menurun tajam. Hal ini sangat berdampak besar bagi kestabilan perusahaan asal Kanada ini ditengah persaingan pasar gadget.

Akan tetapi, BlackBerry berhasil meraup keuntungan dari penjualan perangkat lunaknya. Bahkan, beberapa analis menganggap bahwa era perangkat keras BlackBerry sudah habis. Mereka menyarankan bila BlackBerry masih ingin bertahan, mereka harus mengganti fokus bisnis mereka menjadi penghasil perangkat lunak. Cara ini merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh oleh BlackBerry untuk meraup keuntungan, atau bahkan bangkit dan kembali memperkuat posisinya di pasar.

Akan tetapi, dengan adanya kabar ini, maka Anda pengguna perangkat BlackBerry setidaknya akan dapat menikmati versi Android terbaru di ponsel pintar Anda. Yang harus dilakukan saat ini hanyalah menunggu hingga bulan Mei mendatang untuk mendapatkan update terbaru untuk BlackBerry Priv.

BlackBerry Priv

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *