Blackberry Diam-Diam Meluncurkan Blackberry Z30

By on November 1, 2013
1.blackberry diam-diam meluncurkan Z30.1

Blackberry yang belakangan ini namanya dikaitkan dengan adanya aplikasi BBM untuk ponsel dengan sistem operasi android ini, diam-diammeluncurkan Blackberry Z30. Blackberry Z30 ini adalah perangkat baru yang mengejutkan karena ponsel dengan seri ini memiliki layar terbesar jika dibandingkan dengan ponsel lainnya milik Blackberry. Layar dengan ukuran 5 inch ini menjadi layar terlebar yang pernah diproduksi. Ponsel seri Z ini juga memiliki sistem operasi yang baru yaitu BB 10.2.

Blackberry meluncurkan BlackberryZ30 dengan spesifikasi layar yang dimiliki oleh ponsel-ponsel premium yang sedang tren saat ini. Spesifikasi tersebut adalah adanya LED notifikasi di bagian atas layar. Selain itu, logo Blackberry berada di bagian bawah layar. Dengan ukuran 140,7 x 72 x 9,4 cm, ponsel ini memang agak tebal dibanding dengan ponsel canggih lainnya, walaupun begitu, ketebalan ini tetap memberikan kenyamanan pada saat ponsel digenggam.

Ponsel ini hanya ada dalam warna hitam saja. Warna tunggal yang ditawarkan tentu saja sangat disayangkan karena ponsel lainnya memiliki varian warna yang lebih banyak. Layar Z30 yang memakai layar Super AMOLED memberikan tampilan warna dengan jumlah 16 juta warna. Selain itu, layar juga memiliki resolusi yang besar yaitu 720 x 1080 pixels. Kepadatan layar 294 ppi yang multitouch memberikan ketajaman yang baik.

Ternyata Blackberry tidak sembarangan meluncurkan Blackberry Z30. Performa yang dihadirkan mampu memberikan persaingan yang bagus dengan ponsel-ponsel lainnya yang sudah terkenal. ponsel dengan prosessor Dual-core 1.7 GHz Krait ini memiliki RAM sebesar 2 GB. Spesifikasi ini cukup mampu menjalankan aplikasi yang ada dalam ponsel.

Ada banyak aplikasi yang bisa dipakai dalam sistem operasi Blackberry 10.2 ini. Dengan pengolah grafis milik Adreno 320, Z30 lumayan tangguh untuk digunakan bermain game. Dengan berbagai macam pilihan game, Z30 bisa memberikan performa yang baik. Z30 adalah ponsel yang bisa mengajak Anda bermain dengan lancar.

Selain sepsifikasi layar yang canggih, Z30 juga memiliki kamera yang canggih. Spesifikasi kamera yang ada di Blackberry ini tidak bisa dianggap sambil lalu. Ponsel ini memiliki kamera utama dengan resolusi 8 MP. Selain itu, kamera ini juga memiliki Geo-tagging, image stabilization, autofocus, dan face detection.

Kamera utama yang ada di Z30 ini juga bisa merekam video dengan resolusi 1080p dan kecepatan 30 fps. Video yang direkam adalah video dengan high definition. Kamera sekundernya memiliki resolusi 2 MP. Kamera ini bisa digunakan untuk chatting dan merekam video juga. Dengan resolusi 720p dan kecepatan 30 fps, kamera belakang ini cukup menjadi pendukung kamera utama.

Blackberry Z30 memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB. Kapasitas besar ini cukup untuk menampung banyak aplikasi yang bisa ditambahkan ke dalam ponsel. Ponsel ini juga bisa ditampah kapasitas memorinya dengan eksternal Micro SD berkapasitas 64 GB.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *