BB OS 10, lahir Dari Hasil Penindasan Android dan iOS?

By on December 1, 2013
4. BB OS 10, Hasil Penindasan Android 1

Dahulu kala, BlackBerry alias BB berhasil mendepak Nokia sebagai raja ponsel di Indonesia. Bahkan lebih dari itu, BlackBerry pada saat awal-awal peluncurannya sanggup membuat dunia terpukau karena merupakan ponsel cerdas generasi pertama yang muncul untuk menjawab solusi kebutuhan semua orang akan teknologi komunikasi yang cepat dan murah. Tak tanggung-tanggung, kala itu BlackBerry berhasil mengambil alih email, keyboard dan juga messenger dalam satu perangkat kecil. Oleh sebab itu banyak orang ternama mengagumi BlackBerry termasuk Tim Allen, Obama dan bahkan CEO Google.

Selain itu pengguna BlackBerry juga bertumbuh sangat cepat bak jamur dimusim hujan. Perusahaan-perusahaan dunia mengeluarkan peraturan bahwa pegawai harus mempergunakan BlackBerry untuk mendukung pekerjaan mereka dan mempermudah koordinasi antar pegawai. Di Indonesia, hampir semua CEO perusahaan mempunyai BlackBerry, anak muda, ibu-ibu rumah tangga dan juga pebisnis dipastikan mempunyai 1 buah BlackBerry di tangan mereka.

BlackBerry dipandang sangat berjasa untuk merintis bisnis dan untuk memasarkan produknya namun kini BlackBerry harus terombang-ambing dan hampir tenggelam karena serangan dan penindasan dari Robot Hijau dan iOS. Sekarang BlackBerry tidak lagi ekslusif karena sudah banyak sekali messenger untuk android dan iOS dan untuk memastikan BlackBerry tetap hidup CEO BlackBerry terpaksa mengikuti arus dengan mengijinkan BBM untuk iOS dan Android. Mungkin ini semacam tindakan bodoh karena dengan BBM di iOS dan android, BlackBerry tidak punya senjata lagi untuk bersaing.

 

Namun rupanya prediksi ini salah. BlackBerry baru saja merilis BB OS 10 terbaru yang diklaim mampu bersaing dengan si robot hijau dan Apple. Oleh sebab itu jika Anda ingin meninggalkan BlackBerry, sebaiknya Anda mencoba dulu OS 10 dari BlackBerry ini dan mencoba fitur-fitur barunya yang diklaim sangat canggih dan baru. Salah satu yang perlu Anda coba dari BlackBerry ini adalah fitur Konvergensi Hub.

Konvergensi hub pada BB OS 10 ini berfungsi menyatukan seluruh fungsi hiburan, bisnis, dan juga jejaring sosial pada satu gadget namun BlackBerry dengan cerdas mendesain fitur ini agar tidak membingungkan penggunanya. Fitur kedua yang perlu Anda coba adalah Multitasking yang mampu menjalankan beberapa aplikasi dengan cara men-swipe keatas. Fitur ini baru ada pada iPhone generasi 4 dan pada Windows phone malah belum ada.

Voice Control adalah fitur BB OS 10 yang harus Anda coba berikutnya karena fitur ini mampu membantu Anda untuk melakukan perintah dengan hanya berkata-kata didepan BlackBerry tersebut. Fungsi voice control pada OS 10 ini diklaim jauh lebih baik daripada yang dibuat oleh Goggle dan Siri. Yang lebih menarik lagi, BlackBerry OS 10 ini mampu menjalankan banyak aplikasi android namun dengan cara merubah ekstensi APK menjadi ekstensi “bar” dan semua aplikasi yang bisa berjalan di Android Ginger Bread bisa berjalan di BlackBerry ini.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *