Baru! Android Dapat Diinstal Di Blackberry

By on January 7, 2014
4. Baru! Android dapat Diinstal di Blackberry 1

Jika beberapa waktu lalu, aplikasi BBM (Blackberry Messanger) dapat diinstal pada perangkat bersistem operasi Android, kini sebaliknya, Anda dapat menginstall Android pada Blackberry Anda. Blackberry Ltd baru-baru ini menciptakan dan merilis sebuah sistem operasi baru yang diberi nama Blackberry OS 10. Sistem operasi ini merupakan karya terbesar dan terbaru dari Smartphone yang memang sangat terkenal sebagai pembawa banyak fitur yang menarik. Telah diciptakan sebuah fitur yang memiliki kemampuan untuk bisa mengoperasikan aplikasi Android di perangkat Blackberrry 10. Fitur ini bisa menjalankan jenis aplikasi apapun yang menggunakan perangkat berbasis Android Gingerbread.  Versi berikutnya akan muncul dengan kemampuan kompatibilitas sehingga segala jenis aplikasi pada perangkat yang dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jellybean.

Bagaimana cara menginstallnya? Cara menginstalnya cukup mudah. Anda tak perlu bingung dan menganggap rumit. Yang perlu Anda lakukan pertama adalah membuka Google Chrome lalu instal Android  melalui Blackberry 10 milik Anda. Sebelum meninstal aplikasi-aplikasi Android baru, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini. Pertama, Anda tidak akan bisa men-drag dan men-drop file APK untuk dipindah ke perangkat Blackberry Anda. Anda bisa melakukannya apabila Anda sudah berhasil mengkonversinya ke dalam format file Blackberry. Jadi Anda harus mengubahnya terlebih dahulu.

blackberry, android, smartphone, os, blackberry 10

Namun sayang, cara mengkonversi ke dalam file Blackberry sangat rumit, yaitu harus melalui metodologi yang beragam dan dari platform yang satu ke platform yang lainnya. Kelemahan lainnya, setelah berhasil di-konversi, belum tentu aplikasi-aplikasi yang sudah berhasil di-konversi akan bekerja. Tapi kini Anda bisa langsung mengunduh sejumlah aplikasi Android yang populer. Ini semua berkat kerja keras tim Crackberry.com yang berhasil mengkonversi sejumlah aplikasi Android yang populer untuk Anda. Sejumlah aplikasi Android yang kini dapat Anda unduh melalui perangkat Blackberry Anda antara lain Google Maps, Opera Mini dan Dolphin, Tumblr, dan Instagram. Menariknya lagi, Anda dapat mengunduh aplikasi-aplikasi ini secara gratis.

Kedua, segera aktifkan development mode pada perangkat Blackberry Anda. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memotong Blackberry app world. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menginstal, menghapus, dan menjalankan aplikasi-aplikasi pada Blackberry Anda secara otomatis. Otomatis di sini maksudnya dapat menghapus, menginstal, dan menjalankan aplikasi secara remote. Saat mengaktifkan aplikasi ini, pastikan bahwa Anda selalu terhubung dengan WiFi. Jika tidak terhubung dengan WiFi,  Anda tidak akan bisa menuju ke step berikutnya.

Ketiga, silahkan Anda install PlayBook App Manager. Aplikasi ini adalah sejenis ekstensi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan penginstalan software dengan jarak jauh ke perangkat Blackberry milik Anda. Kelima, silahkan Anda install aplikasi Android Anda. Anda bisa mengunduh aplikasi-aplikasi yang ingin Anda install. Pastikan juga bahwa file yang akan Anda install sudah tepat. Atur perangkat Blackberry Anda dalam Developer Mode baru kemudian Anda install Playbook App Manager.

blackberry, android, smartphone, os, blackberry 10

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *