Benarkah iOS 7.1 Kebal Dari Jailbreak?

By on March 13, 2014
3.Benarkah iOS 7.1 Kebal Dari Jailbreak.1

Setelah selama berbulan – bulan mempersiapkan update untuk sistem operasi iOS 7.1, akhirnya Apple meluncurkan platform mobile terbarunya secara resmi untuk perangkat iPad, iPhone, dan iPod Touch. Pembaharuan ini mengusung beberapa peningkatan interface atau antar muka pengguna dan menyuguhkan fitur baru, salah satunya adalah CarPlay.

Update firmware tersebut juga membawa sejumlah perbaikan bug dari versi sistem operasi sebelumnya dan pengoptimalan kinerja. Perbaikan yang paling penting dari Apple adalah melakukan perbaikan terhadap praktek jailbreak yang selama ini ditawarkan oleh evasion sehingga iOS 7.1 kebal dari jailbreak.

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa banyak pengguna perangkat Apple yang melakukan jailbreak. Nampaknya, hal ini membuat Apple tidak tinggal diam sehingga mereka memutuskan untuk melakukan perbaikan pada sistem operasi terbaru mereka ini. Adanya perbaikan dari pihak Apple ini memungkinkan sistem operasi iOS 7.1 menjadi kebal terhadap praktek jailbreak yang selama ini memanfaatkan tool jailbreak untethered yaitu evasion 7.

ios 7.1, gadget, ponsel, jailbreak, iphone

Adanya perbaikan ini berarti menandakan bahwa semua pengguna yang telah mengupgrade perangkat Apple nya ke sistem operasi iOS 7.1 akan kehilangan jailbreak yang ada pada perangkat mereka saat ini. Ketika mereka sudah melakukan upgrade ke sistem operasi iOS 7.1, para pengguna perangkat Apple tidak akan bisa melakukan downgrade ke iOS 7.0.6. Alhasil para pengguna pun akan terjebak pada iOS 7.1 tanpa jailbreak.

Dengan ditutupnya celah untuk jailbreak pada iOS 7.1 oleh Apple, para pengguna iDevice yang melakukan praktek jailbreak untuk perangkat gadget Apple mereka diharapkan tidak segera melakukan upgrade ke sistem operasi iOS 7.1 bila tidak ingin jailbreak yang terdapat di perangkat mereka hilang setelah diupgrade. Hal ini diungkapkan oleh seorang hacker legendaris.

“Para jailbreaker diharapkan untuk menjauh dari upgrade perangkat Apple ke sistem operasi iOS 7.1 karena iOS 7.1 kebal dari jailbreak! Setelah Anda melakukan update ke sistem operasi terbaru tersebut, Anda tidak akan mampu untuk mendowngrade lagi ke sistem operasi versi sebelumnya,” kicau sang hacker legendari iOS @MuscleNerd melalui akun Twitternya seperti yang dilansir dri Ubergizmo.

Walaupun demikian, sang hacker tersebut juga mengatakan bahwa tim evasi0n nantinya pasti akan menemukan sistem eksploitasi lain yang memungkinkan mereka untuk membangun perangkat jailbreak secara bertahap untuk sistem operasi iOS 7.1. “Melakukan untethered jailbreak pada iOS 7.1 memang tak mungkin, namun hal itu tidak akan berlangsung lama,” tegas @MuscleNerd.

Akan tetapi, hacker tersebut juga tidak memberikan informasi secara pasti berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk mengembangkan jailbreak untuk iOS 7.1. Tetapi menurut beberapa sumber, merancang perangkat eksploitasi memerlukan waktu sekitar beberapa bulan.

Jadi, jika Anda termasuk pengguna perangkat Apple yang sudah melakukan jailbreak dan ingin segera menikmati fitur iOS 7.1, sebaiknya Anda menunda dulu keinginan Anda tersebut agar tidak kehilangan jailbreak Anda karena iOS 7.1 kebal dari jailbreak untuk sementara.

Sumber:http://tekno.liputan6.com/read/2021112/ios-71-diklaim-kebal-dari-ijailbreaki

ios 7.1, gadget, ponsel, jailbreak, iphone

BACA JUGA:

Pertarungan Sengit antara Android Melawan iOS

Setelah iPhone 5C gagal Total, Kini Apple Mempersiapkan iPhone 6

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *