Belum Masuk Indonesia, BlackBerry Priv Sudah Turun Harga

By on April 7, 2016
3.Smartphone Android Terbaru Blackberry Lebih Murah Dari Priv.3

Baru-baru ini BlackBerry mengumumkan menurunkan harga smartphone Android pertama mereka, BlackBerry Priv, sebesar USD 50. Dengan demikian, smartphone Android tersebut sekarang sudah bisa dibeli dengan harga USD 650 atau setara dengan harga Rp 8,5 juta untuk wilayah Amerika Serikat.

Sedangkan untuk pasar Eropa, smartphone ini dibanderol dengan harga USD 729 Euro. Lantas, bagaimana dengan di Indonesia? Akankah di harga BlackBerry Priv akan turun juga ketika sampai ke Indonesia nanti?

Seperti kita ketahui, sampai sekarang BlackBerry Priv masih belum memasuki pasaran Indonesia. Padahal sejak awal awal tahun 2016 kemarin, perusahaan asal Kanada ini sudah berkali-kali menjanjikan untuk menjual produk andalannya ini ke Indonesia.

Jika melihat faktor harga, BlackBerry Priv sebenarnya dibanderol dengan harga yang sedikit murah ketimbang perangakt flagship lainnya dari pabrikan populer di Indonesia, sebut saja Apple dengan seri iPhone-nya dan Samsung dengan berbagai perangkatnya, termasuk Galaxy S7.

Lantas, kenapa BlackBerry menurunkan harga Priv?

Seperti dilansir dalam Re/code, ada beberapa penyebab kenapa harga BlackBerry Priv dipangkas cukup besar, yang pertama adalah karena penjualan ponsel ini mengalamipenurunan sejak 29 Februari lalu. Bahkah hal ini diakui langsung oleh CEO BlackBerry, John Chen.

Dalam keterangannya, Chen mengakui jika penjualan BlackBerry Priv tidak sebagus yang diharapkan. Bahkan menurutnya, ponsel ini telah gagal mendongkrak bisnis smartphone BlackBerry yang sudah jatuh ke level 1 persen pangsa pasar global.

2. BlackBerry Priv Rasa Marshmallow 1

BlackBerry Priv sendiri merupakan upaya radikal dari BlackBerry untuk bisa membalik peruntungan di bisnis smartphone. Perangkat ini hadir dengan mengusung OS Android pertama dari BlackBerry, dan dibekali dengan keyboard QWERTY tipe slide-out.

Walaupun begitu, BlackBerry tidak menunjukan tanda-tanda jika mereka akan menyerah di bisnis ponsel. Buktinya, mereka kini tengah mempersiapkan seri smartphone terbarunya dengan kembali mengusung OS Andorid. Uniknya lagi, kabarnya ponsel tersebut akan dibanderol dengan harga murah!

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *