BBM for Android dan iPhone Resmi Rilis Kembali

By on October 22, 2013
BBM for Android dan iPhone Resmi Rilis Kembali

Akhirnya yang ditunggu-tunggu sejuta umat masa kini telah tiba, Blackberry Messenger (BBM) yang hadir untuk Operating System (OS) Android dan iOS telah resmi rilis kembali. Kabar ini sudah mulai beredar dari kemarin (21/10) di blog resmi Blackberry dengan mengatakan bahwa dalam beberapa jam ke depan, BBM for Android dan BBM for iPhone akan resmi diluncurkan kembali. Tentunya sebuah kabar yang mengundang animo orang-orang yang menggunakan gadget ber-OS Android atau iOS.

Di Indonesia sendiri, di berbagai grup Instant Messaging (IM) sudah terjadi kehebohan tersendiri. Terpantau, sejak pukul 6.30 pagi, BBM sudah bisa diunduh bagi para pengguna iPhone dan Android melalui App Store dan Google Play Store. Suatu keuntungan tersendiri bagi yang sudah mendaftarkan dirinya di BBM.com sebelum ini karena mereka bisa langsung menggunakan BBM tanpa harus melalui “daftar antre” terlebih dulu. Apakah daftar antre yang dimaksud?

Jadi bila kita belum register sebelumnya di BBM.com, kita akan mendapat antrean untuk mendapatkan giliran mengakses BBM. Caranya, setelah BBM terinstall di perangkat kita, kita tinggal memasukkan email yang nantinya akan dikirimkan notifikasi oleh pihak Blackberry tanda kita sudah bisa menggunakan aplikasi chat yang sudah diunduh oleh lebih dari dua juta orang tersebut.

BBM for Android dan iPhone Resmi Rilis Kembali

BBM for Android dan BBM for iPhone sendiri sebenarnya sudah direncanakan akan rilis pada 21 September lalu. Namun, dikarenakan banyaknya aplikasi BBM yang tidak resmi bermunculan, maka terjadi gangguan teknis pada server sehingga peluncurannya pun terpaksa ditunda. Nah, bila Anda cek review di Google Play atau App Store, sudah banyak yang bilang bahwa aplikasi BBM kali ini lebih baik dan terasa smooth. Ketika coba dijalankan pun lancar dan bisa segera digunakan tanpa bugs.

Namun, tidak dapat dipungkiri dengan hectic-nya orang yang mendownload BBM hari ini, server BBM sendiri pun bisa down dan error. Jadi kita pun harus sabar dulu untuk bisa ber-BBM ria dengan stabil. Anda bisa mengakses link berikut untuk mengunduh BBM for Android dan BBM for iPhone.

About Nurandi Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *