Banyak Rumor Mengenai Kehebatan Galaxy S5 Tidak Terbukti

By on February 26, 2014
Galaxy-S5-video-1

Ternyata beberapa rumor mengenai Samsung Galaxy S5 yang selama ini beredar terbantahkan saat peluncuranya. Seperti yang kita tahu bahwa ada beberapa rumor yang menyebutkan tentang kehebatan dari Smartphone andalan Samsung ini. Mungkin beberapa rumor yang tidak terbukti tersebut akan mengecewakan bagi kamu yang sudah menunggu masa perilisan Samsung Galaxy S5. Nah, rumor apa saja yang terbantahkan mengenai smartphone tersebut. Simak ulasannya berikut ini.

Layar Super

Gosip tinggalah gosip  karena layar super yang digembargemborkan ternyata terbukti tidak benar. Galaxy S5 hanya memakai layar berukuran 5.1 inci 1920×1080 pixel atau sebatas full HD.

Tidak Cuma itu, kepadatan layar Galaxy S5 hanya 415 ppi. Lagi-lagi, rumor yang digembar-gemborkan pun ternyata tidak  terbukti.

Home Screen Rasa Windows Phone

Tampilan antar muka Galaxy S5 konon akan diberi nama Smart Home Screen karena home screen ini akan berubah-ubah menyesuaikan dengan lokasi pengguna atau apa yang sedang mereka lakukan. Jika dilihat dari tampilan kotak-kotak Metro dan fungsinya itu maka smart home screen Samsung ini terlihat seperti home screen pada Windows Phone.

Tetapi apa yang ditampilkan ternyata tidak terbukti. Meski menggunakan Android model terbaru, sentuhan ala Windows Phone yang dimaksud tetap tidak terasa.

Kamera Berukuran 20 MP

Rumor yang menyebutkan Galaxy S5 akan memakai kamera 20 MP ternyata hanya isapan jempol karena telah disebutkan Galaxy S5 hanya disertai dengan resolusi kamera sebesar 16 megapixel saat pengumuman di acara Samsung Unpacked.

Baterai Paling Kuat

Samsung telah diperkirakan akan memasang baterai dengan daya tahan lebih kuat pada Samsung Galaxy S5. Tetapi pada kenyataannya,  memang benar bahwa galaxy S5 menggunakan baterai yang lebih besar. Tetapi baterai tersebut hanya berkekuatan 2.800 mAh. Meski demikian, di dalam smartphone tersebut sudah terdapat fitur penghemat baterai yang bernama ultra saving.

Fitur tersebut mempunyai kemampuan untuk memperpanjang nafas dari smartphone tersebut. Menurut salah satu pejabat di Samsung, pada saat baterai mencapai 10%, maka dalam kondisi standby smartphone ini mampu bertahan sampai 24 jam.

Prosesor Yang Sangar

Menurut informasi yang diperoleh dari KDB Daewoo Securities Research, Galaxy S5 akan mengandalkan prosesor Exynos 6 yang telah mengusung komputasi 64 bit. Selain itu Samsung juga akan memakai RAM berukuran 3 GB untuk menunjang berbagai fitur barunya.

Tetapi nyatanya, Samsung memilih untuk menggunakan Snapdragon 800 yang di dalamnya terdapat prosesor bernama Krait 4 inti 2,5 GHz dan menggunakan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Padahal, Galaxy S4 akan dibagi menjadi dua versi, pertama Galaxy S5 yang menggunakan Snapdragon 600 dan versi lain yang akan mengusung Exynos 5 Octa 5410 yang telah memiliki prosesor hingga 8 inti.

Belakangan juga telah muncul gosip bahwa Samsung telah berniat untuk membuat versi Octa-core dari smartphone tersebut.

 Samsung Galaxy S5 Dianggap Tidak Menarik

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *