Bandel Mana, Xiaomi Redmi 3 atau Redmi 2 Prime?

By on January 13, 2016
1.Xiaomi Akan Segera Merilis Smartphone Terbaru2

Jika dibanidngkan dengan model sebelumnya, Xiaomi Redmi 2, spesifikasi yang disajikan Xiaomi lewat perangat barunya, Xiaomi Redmi 3, sepertinya tidak terlalu menjanjikan. Hanya saja, secara kasat mata perangkat ini jauh lebih bongsor ketimbang Xiaomi Redmi 2.

Dengan dimensi smartphone yang semakin besar, Xiaomi Redmi 3 akan terasa lebih leluasa dalam hal menikmati kualitas layar yang mumpuni. Xiaomi Redmi 3 sendiri dibekali dengan layar 5 Inchi, sedangkan Xiaomi Redmi 2 hanya dibekali dengan layar 4,7 inci.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi 3 menawarkan kecepatan jauh lebih tinggi dengan kehadiran SoC baru buatan Qualcomm Snapdragon 616 berkecepatan 1,2 GHz octa-core. Hal ini jauh berbeda dengan Redmi 2 Prime yang hadir dengan chipset lawas, Snapdragon 410.

Yang paling menonjol adalah peningkatan di sektor daya, dimana Xiaomi Redmi 3 hadir dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Kapasitas baterai ini nyaris dua kali lipat dari Redmi 2 Prime dengan baterai 2.200 mAh, dan bahkan sampai mengalahkan iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy S6 Plus.

Selain itu, perbandingan smartphone berlayar bongsor ini pun sudah dibekali dengan UI MUI 7, yang menjanjikan tampilan menarik dengan berbagai fitur bawaannya. Sayang hingga kini belum diketahui versi OS Android mana yang akan digunakan dalam smartphone ini.

Selain perbandingan tersebut, yang paling menarik adalah, Xiaomi Redmi 3 dibanderol dengan harga yang hampir sama dengan Xiaomi Redmi 2 Prime, dimana perangkat ini dihagai Rp 1,5 Jutaan. Harga yang cukup istimewa jika dibandingkan dengan smartphone lainnya dikelas yang sama.

Sebagai informasi tambahan, perusahaan asal China ini sebenarnya sudah merilis dua varian Redmi 2, yaitu versi Xiaomi Redmi 2 original dan versi Redmi 2 Prime. Hanya saja edisi yang terakhir disebut sama-sama memiliki dengan kapasitas RAM 2 GB, maka perbandingan ini dinilai lebih adil jika disandingkan dengan model paling baru.

3. Redmi 2 Prime Hadir Di Indonesia Dalam Jumlah Terbatas 2

Sayangnya belum ada kabar kapan perangkat ini akan datang ke Indonesia. Hanya saja, jika melihat siklus peluncuran smartphone seri Redmi Xiaomi di Indonesia, kemungkinan besar Xiaomi Redmi 3 ini akan hadir cukup lama pasca perangkat ini dirilis di China.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *