Asus Zenfone, Produk Terbaru Dari Asus

By on April 15, 2014
140107asuszenfone

Hari ini, tanggal 15 April 2014, Asus resmi meluncurkan produk smartphone terbarunya di pasaran Indonesia yang diberin nama Zenfone. Asus Zenfone ini merupakan ponsel pintar yang terdiri dari tiga model yang antara lain dibedakan berdasar ukuran layar dan spesifikasinya, yakni Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6.

Ketiga varian ponsel tersebut dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yakni 1,1 juta rupiah untuk Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inci, 2,1 juta Rupiah untuk Zenfone 5 berlayar 5 inci dan juga 3,1 juta rupiah untuk Zenfone 6 yang mempunyai layar 6 inci.

Untu Asus Zenfone ini merupakan seri smartphone pertama dari Asus yang membekali diri dengan prosesor Intel yang cukup mumpuni. Model teratas dari seri ini, yakni Asus Zenfone 6, secara khusus diperkuat prosesor dual-core Intel Atom Z2580 2 GHz, dengan RAM 2 GB, isi memori internal 8 GB, besar layar 6 inci dengan dengan resolusi 1280×720, plus kamera 13 MP yang akan menunjang hobi anda untuk befoto.

Untuk Asus Zenfone 5 sendiri menggunakan prosesor Intel Atom Z2560 dengan kekuatan 1,6 GHz, dan khusus untuk Zenfone 4 ini memiliki prosesor Intel Atom Z2520 dengan kekuatan 1,2 GHz. Untuk seri ini, keduanya sama-sama dilengkapi RAM 1 GB dan juga memori internal sebesar 8 GB.

Untuk perbedaan Zenfone 4 dan 5 antara lain terletak di ukuran layar dan juga kualitas kameranya, dimana khusus Zenfone 4 ini mengusung kamera 5 MP dan Zenfone 5 dibekali kamera 8 MP yang bisa dibilang cukup untuk menunjang anda yang hobi berfoto dan share ke sosial media.

Juliana mengatakan bahwa ketiga model Zenfone ini sudah tersedia di pasaran Indonesia mulai hari Selasa 15/4/2014, atau hari ini. Di samping itu juga, Asus turut meluncurkan dua model tablet terbaru mereka, yakni Fonepad 7 dan Padfone Mini untuk yang ingin lebih leluasa dalam bereksplorasi.

Berani dibandingkan dengan iPhone 5S

Dengan didukung prosesor dual-core Atom dari Intel, ternyata Asus cukup percaya diri untuk menyandingkan ponsel cerdas seri Zenfone ini dengan beberapa model ponsel papan atas dari produsen lain, mislanya saja dengan Apple iPhone 5S dan Samsung Galaxy S4.

Menurut Jonney Shih, yang meurpakan Chairman Asus mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan iPhone 5S dan Samsung Galaxy S4, maka kamera Zenfone akan mampu menghasilkan tangkapan gambar yang lebih bagus dengan gambar yang lebih tajam. Selama presentasi yang Shih laksanakan, dia beberapa kali menyebutkan nama iPhone 5S sebagai pembanding dari seri Zenfone ini.

1359377asus-zenfone1780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *