Asisten Pribadi Sexy Bernama Cortana di Windows Phone 8.1

By on March 5, 2014
3. Asisten Pribadi Sexy Bernama Cortana di Windows Phone 8.1 1

Setelah berhasil mengusai Nokia kini Microsoft berencana akan mengekspansi dunia per-gadgetan dengan mempergunakan Nokia sebagai senjata untuk melakukan penetrasi kedalam pasar gadget dengan. Untuk lebih memberikan tekanan kepada pasar dan juga memberikan pilihan yang semakin beragam maka Microsoft berencana membenamkan Windows Phone 8.1 kedalam produk-produk anyar Nokia. Dengan demikian konsumen akan mempunyai lebih banyak pilihan ketika ingin membeli ponsel.

Ada yang lain di Windows Phone 8.1 yang akan dirilis Microsoft di ponsel smartphone mereka. Microsoft rupanya telah memikirkan satu cara untuk menarik minat para pengguna smartphone dengan memberikan teknologi terkini yang saat ini baru ada di iPhone, yaitu sebuah asisten probadi bagi pengguna gadget Windows Phone 8.1. personal assistant buatan Microsoft ini menyerupai Siri di iOS dan juga Google Now dan diberi nama Cortana.

Asisten pribadi sexy bernama Cortana ini adalah asisten yang namanya diambil dari tokoh game Halo. Pada Windows Phone 8.1 Cortana akan didaulat untuk menggantikan fungsi Bing, yaitu aplikasi search engine di Windows Phone 8.1. belum pasti seperti apa tampilan Cortana namun beberapa pihak menyebutkan bahwa Cortana akan menyerupai karakter cewek cantik dan sexy namun pihak lain menduga karakter Cortana hanyalah icon yang dianimasikan.

online games, cortana, windows phone 8.1, asisten windows phone, windows phone

Asisten pribadi sexy bernama Cortana ini akan menjalankan animasi ketika sedang melakukan tugasnya seperti saat berbicara atau berpikir sehingga banyak orang yang menyebutnya mirip dengan Siri pada iPhone. Selain itu Cortana pada Windows Phone 8.1 juga bisa diatur sama seperti Siri agar memanggil pengguna dengan panggilan tertentu sehingga terasa interaksinya semakin akrab. Anda bisa mengatur penggunaan Cortana ini dengan mengakses menu setting.

Asisten sexy ini bahkan bisa menyimpan informasi dan juga data dalam sebuah sistem yang telah dipersiapkan. Dengan menyimpan informasi ini maka Cortana akan bisa menyimpan data dan informasi tenang pengguna seperti perilaku, informasi pribadi, catatan penting dan bahkan kontak pengguna yang paling sering dihubungi. Selain itu asisten pribadi ni juga membantu pengguna untuk melacak jadwal penerbangan dan juga berbagai hal penting lain di dalam email sehingga menampilkan notifikasi seperti Google Now yang saat ini juga sudah dipergunakan banyak orang.

Asisten pribadi sexy bernama Cortana ini tidak akan bekerja sendirian karena ia akan didukung pula oleh berbagai layanan-layanan lain seperti Bing dan Foursquare. Dengan demikian maka diprediksi asisten pribadi ini akan bekerja dalam ruang lingkup yang sangat luas dan bahkan menjangkau hal-hal lain. Menurut Microsoft, nama Cortana ini belum fixed dan masih ada kemungkinan nama tersebut akan diubah lagi sebelum akhirnya asisten prbadi ini diluncurkan pada awal bulan ini bersamaan dengan rilisnya versi developer preview dari Windows.

online games, cortana, windows phone 8.1, asisten windows phone, windows phone

BACA JUGA:

Popularitas Windows Phone Diprediksi Akan Meroket Dalam Empat Tahun

Asisten Pribadi Cortana Di Windows Phone 8.1

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *