Asisten Pribadi Cortana Di Windows Phone 8.1

By on February 24, 2014
3. Asisten Pribadi Cortana di Windows Phone 8.1 1

Microsoft yang baru saja mengakusisi Nokia ternyata tidak buang-buang waktu dan segera mengembangkan OS Windows Phone-nya ke tahap yang lebih baik. Baru-baru ini diumumkan bahwa Microsoft telah melakukan upgrade Windows Phone 8.0 dan menjadi versi Windows Phone 8.1 yang tentu saja membawa beberapa perubahan yang lebih baik. Salah satunya adalah hadirnya asisten pribadi Cortana.

Siap itu Cortana? Menurut kabar yang beredar Cortana adalah asisten pribadi yang fungsinya mirip dengan Siri di Iphone dan Google Now. Yang menarik dari kabar terbaru Microsoft Windows Phone 8.1 adalah Cortana yang mereka ciptakan merupakan gabungan dari dua asisten pribadi pada Google dan iPhone. Cortana adala asisten pribadi dengan kemampuan Siri dan Google Now.

Namun diprediksi Cortana akan jauh lebih baik dari keduanya. Ia tak akan nampak bodoh dan menjengkelkan seperti Siri namun juga tidak kaku seperti Google Now. Cortana akan mengambil sisi baik dari kedua aplikasi asisten pribadi android dan iOS tersebut dan menjadikanya satu. Terlebih lagi Microsoft dikabarkan akan menanamkan sebuah teknologi intelejensia buatan pada Cortana sehingga mampu mempelajari kebiasaan majikannya.

 cortana, windows phone, smartphone, update,

Dengan kemampuan mempelajari kebiasaan pengguna ponsel maka Cortana akan mempermudah Anda melakukan aktivitas-aktivitas rutin yang biasanya Anda lakukan. Bahkan jika Anda lupa maka Cortana akan bisa diprogram untuk melakukannya secara otomatis. Menurut kabar lain, Cortana akan mempunyai bentuk sebuiah ikon lingkarang namun jika sedang berkomunikasi maka akan menjadi sebuah animasi yang unuk dan lucu.

Selain itu asisten pribadi Cortana di Windows Phone 8.1 ini diprogram untuk menyapa dan mengganggil penggunanya dengan sopan serta mampu mengingat-ingat segala informasi yang yang telah diupdate padanya. Dengan demikian maka diprediksi Cortana akan mempunyai kemampuan pengenalan suara yang selama ini telah juga dipergunakan dalam berbagai aplikasi android.

Kemampuan Cortana tidak hanya terbatas menyapa dan mengingat jadwal, ia juga akan mengingat tempat tinggal penggunanya, dimana ia mencari nafkah, hal-hal apa yang disukai dan tidak disukainya serta banyak hal lain yang mampu diserap Cortana secara otomatis. Hasil  ingatan ini akan disimpan Cortana dalam sebuah catatan dan pengguna ponsel bisa membaca catatan ini dan bahkan mengeditnya agar sesuai dengan keinginannya.

Asisten pribadi Cortana ini diprediksi akan bisa mengalahkan Siri dan juga Google Now karena kecanggihan dan juga kecerdasan buatan yang telah ditanamkan didalamnya. Suatu saat Anda tidak perlu memerintahkan ponsel Anda  untuk menampilan suatu rutinitas Anda dengan ponsel tersebut karena Cortana akan menampilkannya untuk Anda.  Yang perlu Anda tahu adalah bagaimana cara memaksimalkan kerja Cortana ini agar mampu memberikan hasil  yang terbaik baik kebutuhan Anda, namun untuk melakukannya, Anda harus tunggu sampai update Windows Phone 8.1 telah ada dan diaplikasikan ke perangkat Anda di Indonesia ini.

cortana, windows phone, smartphone, update,

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *