Apple Sindir Samsung Dalam Iklannya

By on April 23, 2014
2136226apple8780x390

Sampai saat ini, perselisihan antara samsung dan Apple terus bergulir dan telah melewati babak demi babak. Entah sampai kapan perselisihan ini berlangsung, tapi bagaimanapun juga persaingan seperti ini oleh para pakar dinilai baik untuk kelangsungan bisnis. Dinama rivalitas yang ketat akan memicu para pihak yang bertikai untuk terus mencari terobosan-terobosan baru yang nantinya akan membuat mereka menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi.

Selain itu juga, rivalitas dalam dunia industri ini akan mendatangkan keuntungan untuk para konsumen, dimana nantinya kita sebagai konsumen akan lebih dimanjakan dengan produk yang inovatif, pelayanan yang maksimal, harga yang bersahabat dan lain-lain. Akan tetapi, dengan catatan, semua persaingan dan perselisihan ini tidak saling menjatuhkan dan membuat para konsumen memandang jelek salah satu pihak sehingga bisa menimbulkan ego pengguna.

Berkaitan dengan perselisihan Apple dengan Samsung, jika selama ini kita sering melihat Apple selalu menjadi obyek serangan dalam iklan-iklan yang dibuat oleh para kompetitornya, dalam hal ini Samsung, maka kini giliran Apple yang justru balik melontarkan sindiran keras terhadap kempetitornya tersebut.

Sindiran tersebut berbentuk berupa iklan tercetak mengenai energi terbarukan yang memang sekarang ini masih menjadi milik Apple dimana beberapa waktu yang lalu, Greepeace telah memberikan penghargaan kepa Apple sebagai perusahaan yang paling ramah lingkungan. Dalam iklan Hari Bumi yang fotonya dilansir oleh Cnet tersebut, pihak Apple menulis kalimat yang cukup provokatif, dalam kalimat tersebut tertulis Ada beberapa ide yang kami ingin agar ditiru oleh setiap perusahaan lain yang justru ditulis dengan font yang berukuran besar dan jelas.

Cnet sendiri melaporkan bahwa kalimat dalam iklan yang dipublikasikan di beberapa koran terbitan Inggris tersebut tak lain merupakan sebuah sindiran untuk perusahaan Samsung, yang merupakan raksasa elektronik asal Korea Selatan yang dituduh telah menjiplak sejumlah teknologi dalam paten milik Apple beberapa waktu yang lalu. (catatan : sidang tentang pembahasan ini terus bergulir di Amerika Serikat)

Ada satu hal yang kami sarankan agar di ekor oleh pihak lain, pihak Apple melanjutkan kalimatnya, dalam bodi iklan, hal ini mengacu pada tema konsep ramah lingkungan yang diterapkan oleh Apple. Dalam iklan tersebut, Apple juga menuliskan kalimat Jika semua orang memprioritaskan lingkungan yang hijau, tentu yang diuntungkan adalah kita semua.

Iklan yang dibuat Apple ini mengaku telah melakukan sejumlah langkah untuk menghijaukan kegiatan produksi perangkatnya, misalnya saja dengan mereduksi dampak pada perubahan iklim, menggunakan material ramah lingkungan, dan selalu menggunakan materi terbarukan dalam setiap produknya.

Sampai saat ini Apple dan Samsung tengah terlibat perang sengketa paten babak kedua di pengadilan San Jose Amerika Serikat. Pihak Apple menuding Samsung telah menggunakan teknologi yang di patenkannya tanpa izin resmi darinya, sementara pihak Samsung juga menuduh bahwa Apple melakukan hal serupa kepada teknologinya.

5. Google Bersaksi di Pengadilan Apple Vs Samsung 2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *