Apple Akan Luncurkan iPhone Dengan Layar Mirip Galaxy Edge?

By on March 11, 2016
iphone-6-ecran-incurve

Beberapa pekan kemarin sempat tersiar kabar jika Apple akan memperkenalkan sebuah iPhone terbaru dengan mengusung layar 5,8 inch. Perangkat tersbeut dikabarkan akan diperkenalkan antara tahun 2017 hingga 2018 mendatang. Lantas, apa yang membuat perangkat ini begitu istimewa?

Seperti dilansir dalam Ubergizmo, bukan hanya karena layar yang dimilikinya berbentuk sangat besar saja, konon Apple pun telah tertular virus Samsung dengan meluncurkan varian iPhone dengan mengusung layar yang mirip Galaxy S7 Edge.

Rumor mengenai layar iPhone 5,8 inch tersebut pertama kali muncul dalam situs Mac Rumors, dimana dalam sebuah postingan gambar, situs tersebut menampilkan sebuah perangkat iPhone dengan layar yang cukup besar. Hanya saja, dalam keterangannya lara itu berukuran 5,5 inch.

Untuk menggenapkannya menjadi 5,8 inchi, terdapat sebuah layar tambahan berukuran 7,25 mm yang membungkus di kedua sisi sampingnya. Sebenarnya konsep layar ini sangat mirip dengan konsep yang dilakukan Samsung pada varian Galaxy S7 Edge miliknya.

Apakah ini artinya Apple mencontek Samsung?

Sangat sulit untuk membutikan hal ini, paslanya contek mencotek dalam dunia smartphone memang sudah biasa, bahkan aksi ini sudah dianggap dalam kategori terinspirasi saja. Pasalnya, pengguna layar Edge pertama memang Samsung, hanya saja sekarang penggunanya sudah sangat banyak.

Dari mulai Meizu, Vivo, atau bahkan Xiaomi, dikabarkan menghadirkan juga smartphone dengan layar lengkung khas Galaxy Edge, bahkan fitur dan kegunaannya pun sama persis dengan lengkungan layar yang dimiliki Samsung, hanya saja dalam desain yang sedikit berbeda.

iPhone7Concept

Sayangnya hingga kini pihak Apple masih belum mau mengonfirmasi terkait kebenaran dari kabar ini. Saat ini Apple sendiri tengah mempersiapkan diri untuk merilis varian iPhone terbaru yang dikabarkan akan lahir di bulan Marer 2016.

Selain itu, Apple pun kini tengah mempersiapkan varian baru dari iPhone bernama 5SE dengan layar 4 inch. Perangkat ini turut diperkuat juga dengan chipset yang sama dengan iPhone 6S, yakni prosessor A9. Hanya saja, sampai saat ini masih belum ada rincian harga mengenai perangkat ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *