Aplikasi Terbaik Untuk Menghapus Sampah Android

By on April 19, 2014
1541385android-smartphones780x390

Anda pasti sudah tahu bahwa salah satu hal yang biasa menyebabkan smartphone Android berjalan lambat dalam melakukan perintah adalah kapasitas memori tersisa yang sudah sangat sempit, apalagi jika banyak aplikasi pre-installed dari pabrikan.

pada dasarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan file sampah atau junk files di dalam smartphone sehingga kapasitas penyimpanan internal menjadi lebih lega dan ponsel pintar anda berjalan lancar kembali dengan lebih cepat tanpa harus melakukan rooting yang dapat mengganggu.

Proses rooting perangkat smartphone atau tablet Android memang akan memberikan kebebasan aplikasi mana saja yang bisa berjalan di latar belakang atau bahkan memindahkannya ke eksternal memori. Tapi terkadang, justru proses rooting juga kerap menyebabkan garansi pabrikan hilang dan akhirnya anda akan susah untuk mengklaim garansi jika terjadi sesuatu.

Salah satu solusi yang terbaik untuk masalah ini adalah membuat penyimpanan internal menjadi lebih lapang dengan cara menghapus file-file sampah yang sudah tidak terpakai lagi dan berserakan dalam perangkat android anda, misalnya saja seperti file-file download atau data cache yang tersimpan didalamnya.

3. Cek Android Anda Dari Heartbleed 2

Dalam melakukan proses pembersihan file sampah tersebut, anda perlu bantuan aplikasi yang berfungsi sebagai tukang angkut dan buang sampah dalam perangkat android anda. Berikut ini merupakan aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk angkut dan buang sampah dalam perangkat android.

ES File Explorer

Aplikasi ini bertugas untuk mengatur file-file mana saja yang ingin disimpan dan dihapus dalam memori penyimpanan anda, seperti file hasil unduhan, email masuk dan sumber sampah lainnya. Aplikasi file manager ini bisa digunakan untuk melakukan ini semua adalah ES File Explorer. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan penyimpanan cloud terpopuler, misalnya saja Google Drive dan yang lainnya.

Selain berfungsi untuk menghapus file sampah, para pengguna juga bisa mem-backup file-file tersebut ke situs layanan penyimpanan cloud tersebut, sehingga jika anda kembali membutuhkan data-data tersebut, anda bisa langsung mengambilnya kembali di layanan penyimpanan cloud.

1 Tap Cleaner dan Clean Master

Salah satu aplikasi yang bisa anda pilih adalah Aplikasi 1 Tap Cleaner yang juga mempunyai kemampuan luar biasa untuk menghapus file-file cached yang sudah tidak terpakai lagi didalam memori penyimpanan perangkat android anda. File cached ini akan terus menumpuk jika tidak dibersihkan dengan baik, apalagi jika smartphone anda memiliki beragam aplikasi. Selain 1 Tap Cleaner, anja juga bisa menggunakan Aplikasi sejenis, yakni Clean Master.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *