Aplikasi dari Google Bisa Di jalankan Di Nokia X

By on March 3, 2014
nokia-lumia-1320-press-1

Seperti yang kita ketahui bahwa Nokia secara resmi telah merilis keluarga terbaru dari lini produk handphone mereka yang diberi nama Nokia X yang berbasis sistem Android di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona beberapa hari lalu. Pada keynote yang telah dipaparkan oleh Elop tersebut, ponsel Nokia X  ini tidak akan mengadopsi system layanan dari Google termasuk untuk Play Storenya dan digantikan dengan Nokia Store. Dengan begitu, Nokia X ini memiliki perbedaan dari ponsel android kebanyakan dimana ponsel android biasanya memakai layanan dari Google.

Tetapi hal itu mungkin memang benar jika masih belum dilakukan root terhadap smartphone tersebut. Nyatanya Kash Malaga yang merupakan salah seorang anggota dari komunitas XDA Developer yang kebetulan mendapatkan device waktu acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona kemarin ternyata telah berhasil melakukan rooting pada Nokia X yang dimilikinya. Bahkan dia juga telah mengkalim bahwa dirinya telah menjadi orang yang pertama yang berhasil melakukan hal itu. Kash Malaga sendiri mengatakan bahwa tidak terlalu sulit untuk melakukan root pada Nokia X tersebut. Untuk membuktikan ucapannya itu, dia pun mengunggah video Nokia X yang telah di root ke akun YouTube miliknya.

Jadi, apakah strategi dari pihak Nokia telah gagal untuk membawa layanan-layanan dari Microsoft dan Nokia untuk para pengguna Android sehingga kemudian untuk kedepannya bisa membuat mereka tertarik untuk beralih ke Windows Phone milik microsoft? Mengenai hal itu tentu masih terlalu dini untuk melihat buktinya. Tetapi jika kita melihat pasar yang telah ditargetkan oleh Nokia X ini, maka bisa ditebak bahwa para pengguna dari Nokia dengan sistem Android ini merupakan para pengguna yang mementingkan device tetapi dengan harga murah dan memiliki ketersediaan berbagai aplikasi mainstream yang banyak ditemui di system Android. Selain itu, sepertinya BBM merupakan salah satu aplikasi yang menjadi nilai jual dari Nokia X untuk pasar dunia ketiga yang untuk saat ini belum dimiliki oleh Windows Phone. Hal ini tentu merupakan sebuah keuntungan tersendiri untuk ponsel android terbaru dari Nokia itu.

Untuk di Indonesia sendiri, masih belum ada data resmi dan akurat mengenai Nokia X ini, tetapi sepertinya tidak akan terlalu banyak pembeli Nokia X yang akan melakukan rooting dan mengubahnya menjadi tampilan standard dari Android karena Nokia X memang ditujukan untuk menarik para pengguna featured phone yang masih sangat banyak di Tanah air. Lalu bagaimana menurutmu. Apakah anda akan membeli Nokia X ini dan melakukan rooting pada ponsel Android dari Nokia Tersebut ?

Aplikasi Window Phone

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *