Apakah iPhone 6 Akan Setipis Ini?

By on April 2, 2014
1418093iphone-air780x390

Rumor seputar iPhone versi berikutnya masih saja terus bergulir dan menjadi pemberitaan hangat di berbagai media teknologi di dunia. Saat ini, produk terbaru besutan Apple itu masih disebut sebagai iPhone 6 atau ada juga yang menyebutnya iPhone Air. Berbagai pihak telah meramalkan tentang bagaimana rupa handphone pintar tersebut, mulai dari bocoran foto desain terbaru, spesifikasi yang akan diusung, perkiraan harga hingga jadwal peluncurannya.

Baru-baru ini, hadir juga rumor yang berupa bocoran foto bentuk dari iPhone 6 ini. Seperti dilansir dalam laman situs Nowwhereelse, pada Senin kemarin, situs Nowwhereelse menyebarkan beberapa gambar yang dipercaya sebagai wujud asli dari iPhone 6 tersebut. Dalam halaman situs asal Perancis tersebut, mereka memamerkan dua model iPhone terbaru, warna hitam dan warna putih dari berbagai sudut pengambilan gambar.

1419173iphone-air-6780x390

Dalam foto tersebut, iPhone 6 ini memiliki dimensi yang sangat tipis, dengan bezel atau bingkai layar yang lebih kecil dan memiliki layar yang lebih lebar dari sebelumnya. Tetapi tetap saja, Aple masih memilih sudut yang cenderung membulat seperti pada iPhone generasi sebelumnya.

Pada dasarnya, gambar-gambar tersebut hampir sama dengan bocoran foto yang dirilis oleh situs MacRumor beberapa waktu yang lalu. Walaupun demikian, ternyata kedua bocoran tersebut tetap barulah sebatas rumor saja. Yang pasti, jika dilihat dengan seksama. Gambar iPhone Air ini sangat mirip dengan gambar rekaan seorang desainer bernama Sam Beckett pada beberapa waktu yang lalu.

Seperti dikutip dari Mashable, Beckett menggunakan perangkat lunak pengeditan gambar membuat desain iPhone 6 ini berdasarkan tablet terbaru milik Apple, yang bernama iPad Air. Dalam desain iPhone 6 rekaan tersebut, Beckett menyebutnya sebagai iPhone Air dan memiliki bentuk yang cukup menarik. iPhone  6 rekaan tersebut memiliki tubuh yang lebih tipis, dengan bezel yang lebih kecil dan layar yang lebih besar sama seperti gambar yang dirilis baru-baru ini.

Selain itu juga, kedua versi itu dikabarkan akan memiliki kaca yang terbuat dari bahan safir khusus, dan biasanya Apple menggunakan bahan tersebut untuk sensor kamera dan pemindai sidik jari di iPhone 5S kemarin. Kabarnya, kedua versi dari iPhone 6 tersebut bakal diperkenalkan secara resmi pada September 2014 mendatang.

Entah apa nama produk terbaru besutan Apple tersebut, yang pasti produk ini layak untuk ditunggu. Bukan hanya karena spesifikasinya saja, tetapi untuk dilihat seberapa puas para konsumen dengan iPhone 6 ini. Karena dengan banyaknya kabar yang beredar, tentunya akan memunculkan harapan tersendiri bagi para penggunanya. Lantas, apakah benar iPhone 6 akan setipis foto-foto diatas. Kita tunggu saja sampai bulan september mendatang.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *