Apa Yang Bisa Ditawarkan BlackBerry Jakarta?

By on February 18, 2014
blackberry_store_thailand_devices

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari BlackBerry terkait rumor produk terbaru dari mereka yang bernama BlackBerry Z3 Jakarta. Akan tetapi apabila rumor tersebut memang benar, maka akan ada dua hal yang perlu dicermati, yaitu Indonesia mungkin boleh bangga akan penyematan dari nama tersebut dan kedua adalah apakah memang perangkat mobile baru itu bisa menembus pasar mobile Indonesia dan dunia?

Gencarnya isu yang berhembus akan kemunculan dari BlackBerry Z3 Jakarta memang tengah bersaing ketat dengan rumor-rumor perilisan produk dari vendor lain seperti Samsung Galaxy S5, Nokia Normandy dan iPhone 6.

Akan tetapi, khusus untuk BlackBerry Jakarta serpertinya menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia jika ternyata rumor yang beredar itu benar-benar terjadi, bahwa perusahaan asal Kanada tersebut akan memakai nama salah satu kota besar di Indonesia tersebut sebagai nama produknya.

Hal tersebut akan membuat Indonesia menjadi lebih dikenal oleh seluruh dunia karena penamaan Jakarta dari produk BlackBerry tersebut.

Tetapi di sisi lain, walaupun sudah disematkan nama Jakarta sebagai nama dari produknya, apakah memang nantinya BlackBerry Jakarta ini mampu bersaing dengan smartphone canggih lain yang dijual dipasaran?

Seperti diberitakan oleh NDTV , tidak hanya memakai nama Jakarta sebagai pancingan untuk konsumen Indonesia, menurut kabar yang beredar BlackBerry Jakarta ini juga akan dijual dengan harga hanya Rp 1,7 jutaan. Untuk sebuah perangkat baru dengan kecanggihan yang ada didalamnya dan kualitas yang tidak kalah di kelasnya, tentu harga segitu terbilang murah.

Produk terbaru dari BlackBerry ini kabarnya akan menggunakan layar berukuran 5 inci (24-bit LCD) dengan resolusi sebesar 540 x 960 pixel dan juga telah dibenamkan didalamnya sebuah prosesor Dual-Core 1,2 GHz dan RAM sebesar 1,5GB.spesifikasinya memang mantap dan harganya juga terjangkau untuk ukuran produk baru yang hit-tech.

Tetapi seperti yang diketahui bahwa tahun lalu BlackBerry juga pernah merilis produk murah lain yaitu BlackBerry Q5 yang ternyata penjualannya sangat jauh dari harapan.

Produk-produk baru dari mereka yang menggunakan layar touchscreen dan BBOS 10 seperti Z10 dan Z30 serta A30 juga masih belum mencapai hasil yang memuaskan. Ditambah dengan popularitas BlackBerry yang makin terkikis karena terjangan dari nama besar vendor lain seperti Samsung, Nokia, LG, HTC, Sony, Apple dan sebagainya.Selain itu salah satu produk andalan dari perusahaan asal Kanada itu yakni BlackBerry Messenger (BBM) juga telah dapat dinikmati oleh para pengguna perangkat berbasis Android dan IOS,

Apabila perusahaan Apple dan Samsung menawarkan kecanggihan di dalam perangkatnya, LG menawarkan desain yang sangat menawan,sementara HTC menawarkan kekuatan dan Nokia menawarkan keindahan, Apa yang akan ditawarkan oleh BlackBerry dengan Produk baru bernama Jakarta itu?

Apa Yang Bisa Ditawarkan BlackBerry Jakarta?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *