Android SmartWatch Tidak Pakai OS Android? Kok Bisa?

By on March 9, 2014
3.Android SmartWatch Tidak Pakai OS Android Kok Bisa 1

Perkembangan teknologi memang selalu membawa banyak keuntungan bagi kehidupan manusia. Beragam alat diciptakan agar aktifitas-aktifitas yang membutuhkan efisiensi dan efektifitasan yang tinggi bisa diselesaikan dengan mudah. Lihat saja, sekarang tidak hanya ada smartphone, tetapi jam tangan pintar juga sedang dikembangkan. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan besar sekelas Google kabarnya akan mengembangkan atau membuat jam tangan pintar dalan beberapa waktu ke depan ini.

Sebenarnya, di pasaran smartwatch, sekarang sudah ada Android SmartWatch yang hadir dengan keunggulan dan kemampuan uniknya. Android SmartWatch seakan menjadi jawaban dari keinginan manusia untuk memiliki gadget yang unik dan praktis. Namun, tidak hanya pro yang muncul di balik punggung smartwatch ini.  Kontra dan rasa heran muncul ketika pasar atau publik mengetahui bahwa smartwatch ini tidak menggunakan sistem operasi Android. Loh kok aneh?

Pada dasarnya, setelah ditelisik secara lebih jauh lagi, ternyata memang jam pintar Android SmartWatch yang sekarang beredar di pasaran adalah sebuah jam pintar yang dibesut oleh perusahaan Android Watches USA. Mereka memang menggunakan nama resmi mereka tersebut, dan nama Android telah terlindungi oleh hak paten jauh sejak tahun 1991. Tentunya, nama tersebut sudah resmi menjadi milik Android Watches USA jauh sebelum nama Android terkenal sebagai sebuah sistem operasi canggih.

android, smartwatch, os android, watch

Perusahaan tersebut memang merupakan sebuah perusahaan yang membesut produk-produk buatannya dengan merek Android. Lucu memang mengingat nama Android sebagai sebuah merek jam tangan kurang familiar dan akrab di telinga para konsumen saat ini. Wing Liang yang sekarang sedang menjabat sebagai CEO Anroid Watches USA mengatakan bahwa perusahaan yang sedang dijalankannya tersebut sedang tertarik untuk membuat jam tangan pintar. Menurutnya, pasar wearable gadget yang sedang terlihat sangat bergairah saat ini bisa menjadi sebuah kesempatan bisnis yang sangat menjanjikan. Tidak mengherankan apabila sebelum Google hadir dengan produk ciptaannya, Android SmarWatch sudah malang melintang di beberapa pasar wearable gadgets.

Walaupun memang Android SmartWatch tidak mengusung sistem operasi Android, bukan berarti jam pintar tersebut tidak memiliki OS. Wing Liang ini melengkapi produk ciptaannya dengan OS buatannya sendiri. Tidak berhenti sampai di situ saja. Karena produk ini tidak terikat oleh jenis OS manapun, Android SmarWatch bisa terkoneksi dengan iOS dan Android dengan sempurna. Sehingga anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencoba kemampuan dan keunggulan yang ditawarkan oleh wearable gadget yang unik tersebut.

Apabila anda tertarik untuk membeli dan menggunakan jam pintar tersebut, jam ini sudah sangat tersedia di pasaran Amerika dengan harga USD 199 saja. Cukup murah untuk sebuah gadget canggih yang menimbulkan banyak pro dan kontra. Lalu bagaimana Google akan menyainginya? Kita tunggu saja.

 android, smartwatch, os android, watch

BACA JUGA:

Menjajal Kehebatan Dari Sony Xperia Z2

Reviews Kecanggihan Luar Biasa Dari Galaxy Gear

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *