Android Silver, Pelipur Lara Hilangnya Nexus

By on May 19, 2014
1051505lg-nexus-5780x390

Sudah banyak sekali rumor yang memberitakan bahwa Google belakangan ini sedang berusaha untuk membuat program Android Silver sebagai program terbaru mereka, program ini sendiri memang dinilai sebagai program eksklusif bagi vendor yang ingin membuat smartphone Android dengan syarat ketat sesuai dengan keinginan pihak Google.

Beberapa kalangan menilai bahwa program Android Silver akan menjadi program pengganti Nexus yang telah berjalan hingga generasi kelima sampai saat ini. Maka dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa tahun depan tidak akan lagi ada Nexus 6 atau dengan kata lain program Google Nexus hanya sampai generasi ke 5 saja.

Berita yang mengatakan bahwa bahwa program Nexus tidak akan dilanjutkan lagi tersebut pertama kali beredar dari akun Twitter yang bernama @evleaks yang selama ini memang hampir semua bocorannya tergolong akurat dan dapat dipercaya.

Dalam akutnya, @Evleaks ini berkicau pada 17 Mei lalu yang mengabarkan bahwa tidak akan ada lagi Nexus 6 dan kita semua harus mengucapkan salam perpisahan dengan Nexus yang selama ini kita tunggu perkembangannya.

Tidak berhenti disana saja, kicauan tersebut juga kemudian disusul dengan kicauan lain yang mengindikasikan bahwa Android Silver ini menjadi pengganti program Nexus untuk kedepannya.

1109261Android-silver780x390

Android silver jadi pelipur lara

Dengan beredarnya rumor mengenai kemunculan Android Silver yang beredar kembali ke publik. Sumber @evleaks yang membocorkan informasi terbaru terbut menyebutkan bahwa Android SIlver akan diluncurkan pada Februari 2015 tahun depan.

Seperti dilansir dalam laman Neowin, pada Minggu (18/05/2014), mengatakan bahwa Android Silver merupakan langkah nyata Google berikutnya setelah meninggalkan program Nexus secara keseluruhan. Android Silver sendiri menunjukkan bahwa Original equipment manufacturer Android akan mendesain dan secara khusus akan memasarkan sebuah smartphone berdasarkan spesifikasi yang diinginkan Google.

Selain itu, Google kabarnya akan bertindak sebagai media pemasar dan akan mengampanyekan perangkat terbarunya tersebut. Raksasa mesin pencari ini juga kabarnya akan terus mempertahankan pengalaman fitur-fitur Google pada semua perangkat Android Silver ini.

Pada dasarnya, program Android Silver yang di gags Google ini mengambil aspek terbarik dari program Nexus dan juga akan memungkinkan lebih banyak Original equipment manufacturer untuk bergabung. Hal tersebut disampaikan oleh @evleaks, dia juga mengatakan bahwa dengan program Android Silver, tentu saja penggemar tidak akan lagi menemukan Nexus 6 di kemudian hari.

Dengan munculnya Android Silver ini, maka Original equipment manufacturer pada saat ini seharusnya akan lebih mempersiapkan handset baru yang akan dirilis pada Februari 2015 tahun depan. Dengan program Android Silver ini diharapkan akan lebih memberikan pengalaman yang tentunya lebih baik dan lebih menarik lagi untuk konsumen supaya peta persaingan di ranah gadget akan lebih menarik dan menyenangkan.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *