Android Moto G Sudah Beredar di Indonesia

By on June 9, 2014
1. Android Moto G Sudah Beredar di Indonesia2

Kabar gembira bagi Anda yang sudah menanti kemunculan ponsel Android dari Motorola. Pasalnya, Motorola sudah resmi membuka pemesanan ponsel Android mereka yaitu Android Moto G di Indonesia. Ponsel ini sudah bisa dipesan secara online melalui Lazada. Batas pemesanan ponsel baru Motorola tersebut dimulai pada tanggal 5 Juni hingga 20 Juni 2014.

Anda bisa memesan salah satu dari 2 versi Android Moto G. Perbedaan keduanya terletak dari kapasitas memori dan harganya. Moto G versi pertama didukung dengan memori internal 8GB sedangkan untuk versi kedua didukung dengan memori internal 16GB.

Ponsel pintar dari Motorola ini didesain dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk mendapatkan versi pertama, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 1.949.000 sedangkan untuk versi kedua dibandrol dengan harga Rp. 2.249.000.

Untuk lebih memikat hati pembeli, Motorola menampilkan pelindung belakang ponsel dengan berbagai pilihan warna. Tidak tanggung-tanggung, Motorola menawarkan 7 variasi warna pelindung belakang ponsel yang berbeda. Anda bisa membeli ponsel tersebut dengan pelindung belakang berwarna hitam, cherry, violet, royal blue, chalk, turquoise, dan lemon lime. Pelindung belakang ponsel Motorola ini dijual terpisah dengan harga Rp. 186.000.

Selain dilengkapi dengan pelindung bagian belakang, ponsel ini juga dilengkapi dengan aksesoris pelindung bagian depan dengan model flip shell. Sama halnya dengan aksesoris tambahan lainnya, pelindung bagian depan ini juga dijual secara terpisah dengan bandrol harga Rp. 216.000. Pelindung bagian depan juga dijual dengan beberapa pilihan warna yaitu hitam, chalk, lemon lime, cherry, dan royal blue.

Terkait dengan bandrol harga Android Moto G yang terjangkau tersebut, pihak Motorola menyatakan bahwa mereka memang membuat ponsel ini untuk negara-negara berkembang. Tapi, Anda tidak boleh menganggap remeh ponsel yang terjangkau ini.

Walaupun harganya terjangkau namun performa dan fitur Android dari Motorola ini tidak kalah bersaing dengan ponsel-ponsel Android premium yang sudah terlebih dahulu bersaing di pasaran. Spesifikasi ponsel pintar milik Android ini bisa dikatakan cukup mumpuni.

Layarnya didesain berukuran 4.5 inci dengan resolusi 1.280 x 720p. Kerapatan piksel layar tersebut adalah 329 pixel per inci. Untuk mendukung performa yang maksimal, prosesor Quad-core Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.2 GHz disematkan pada ponsel besutan Motorola ini.

Selain itu, ponsel tersebut didukung oleh RAM 1 GB. Untuk sistem operasi Androidnya sendiri, Moto G menggunakan Android 4.3. Walaupun sistem operasinya satu langkah tertinggal dengan beberapa ponsel Android premium lain, namun pihak Motorola menegaskan bahwa sistem operasi tersebut nantinya dapat diupgrade ke sistem operasi Android yang terbaru, Android 4.4 atau KitKat.

Tren selfie tidak lepas dari perhatian Motorola. Untuk itu, kamera bagian belakang dibekali dengan resolusi 5MP dan lampu kilat LED. Sedangkan untuk kamera bagian depan, Motorola menggunakan kamera dengan resolusi 1.3MP.

android moto g, hp android, android, harga samsung, gadget

BACA JUGA:

Samsung Galaxy S4 Kembali Meluncur Ke Pasaran

Microsoft Office Layar Sentuh Hadir Untuk Android Lebih Dulu

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *