Android Marshmallow Kini Sudah Menyapa Seri Galaxy Milik Samsung

By on January 2, 2016
Android 6.0 Marshmallow 2

Sebuah kabar terbaru menyatakan jika proyek uji coba beta untuk Android Marshmallow sudah mulai disebar untuk perangkat-perangkat Samsung. Kabar ini sendiri berhasil dibuktikan dengan adanya beberapa smartphone Samsung yang beruntung bisa mendapat OS terbaru besutan Google tersebut.

Seperti kita ketahui, Minggu lalu pihak Samsung sudah mengungkapkan jika mereka tengah bersiap untuk mencari pemilik smartphone Galaxy S6 atau S6 Edge untuk menjadi relawan uji coba beta Android 6.0 Marshmallow.

Yang paling menarik, berdasarkan sebuah video yang diunggah tanggal 27 Desember 2015 kemarin dalam situs berbai video YouTube, terlihat jelas jika saat itu Android Marshmallow sudah mampir dalam perangkat Samsung Galaxy S5.

Jelas ini lompatan yang cukup mengejutkan, di mana sebelumnya, sistem operasi Android Marshmallow sendiri masih dimiliki oleh gadget-gadget Google Nexus. Bahkan beberapa perangkat Google tersebut kini sudah menerima notifikasi untuk update via OTA menuju Android Marshmallow.

Beberapa perangkat tersebut adalah, Google Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9 dan Nexus Player. Tidak hanya itu, perangkat Nexus lainnya yang mendapat upate Android Marshmallow tersebut adalah perangkat terbaru, Nexus 5X dan Nexus 6P.

Dalam beberapa bocoran sebelumnya, sistem operasi Android Marshmallow hadir dengan berbagai perubahan yang terfokus kepada pengembangan fitur baru untuk semakin memudahkan para penggunanya dalam menggunakan smartphone.

3. Marshmallow Akan Hadir Di Smartphone Android OnePlus! 1

Yang cukup menarik adalah, dengan Android Marshmallow, nantinya pengguna bisa langsung mendapatkan hak akses menuju Google Now dengan hanya menahan tombol home pada smartphone masing-masing.

Selain itu, beberapa dukungan fitur baru pun kini sudah mulai dipersiapkan, dari mulai fitur pengisian baterai dengan lebih cepat, mode hemat daya dan berbagai fitur menarik lainnya. Tentu saja fitur-fitur tersebut sangat dibutuhkan bagi kenyamanan pengguna smartphone Android di seluruh dunia.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *